Sukses

Beauty

Selain Turunkan Berat Badan, Ini Dia Manfaat Seru Diet Paleo

Jika bicara soal makanan, wanita akan selalu teringat dan menghubungkan makanan dengan kata 'diet'. Tidak masalah karena diet itu merupakan salah satu cara menjaga kesehatan tubuh karena Anda jadi lebih aware dengan berat badan dan asupan makanan yang baik.

Nah, salah satu metode diet yang juga bisa dipraktekkan adalah diet Paleo. Diet Paleo mengambil konsep makan zaman purba dengan mengutamakan buah dan sayur produk organik dan hewan buruan. Diet Paleo ini muncul didasarkan pada makanan masa kini yang didominasi oleh produk makanan olahan, gula buatan, terlalu banyak sodium atau garam, pengawet dan lain sebagainya yang akan merusak organ dalam tubuh.

Dengan menerapkan diet Paleo, dilansir dari fitnessmagazine.com, ada beberapa manfaat yang bisa didapatkan, selain dapat menurunkan berat badan, juga bisa mengurangi risiko diabetes mellitus/ tipe 2, mengurangi risiko penyakit kardiovaskuler, memperbaiki tingkat kolesterol dalam darah dan menurunkan gejala penyakit autoimun.

Diet Paleo berfokus pada konsumsi sayur dan buah dengan daging tanpa lemak dan proses pemasakan tanpa digoreng. Kebanyakan orang jaman purba akan mengolah makanan dengan cara dibakar, diasap atau dipanggang. Jadi potensi kelebihan kolesterol dan lemak bisa ditekan dan metabolisme tubuh bisa lebih lancar. Namun sayangnya, dalam diet ini, konsumsi biji-bijian seperti kacang, oats, gandum dan lain sebagainya harus dikurangi, padahal biji-bijian menyumbang banyak dalam asupan serat.

Jadi, jika ingin menerapkan diet Paleo, tambahkan sedikit modifikasi dengan menu diet Anda. Misalnya mencampur salad dengan edamame atau kacang hijau. Minum susu kedelai atau susu rendah lemak, dan lain sebagainya.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading