Sukses

Beauty

Tergoda Makanan Manis? Terapkan Prinsip 'Hutang'

Salah satu tantangan terbesar saat Anda menjalani diet biasanya adalah menahan godaan makanan favorit seperti kue, cokelat, es krim dan lain sebagainya. Saat sedang dilanda masalah, seringkali emosi juga memicu gagalnya diet. Karena saat itulah Anda butuh pelampiasan dan banyak wanita yang memilih makanan sebagai pelampiasan diet mereka.

Seperti dilansir dari news.health.com, cara untuk mengatasi makan secara emosional ini adalah dengan menerapkan analogi hutang. Ketika godaan datang, seperti misalnya menghadiri pesta ulang tahun teman dan tergoda makan kue dan segala hal yang manis, tekankan diri Anda bahwa Anda sedang berhemat.

Ketika Anda makan kue, sama halnya Anda menghabiskan uang dengan percuma, yang nantinya membuat Anda menyesal. Ketika kemudian Anda memakan kue tersebut, Anda merasa memiliki hutang untuk segera "dibayar", dengan cara olahraga lebih keras dan lebih lama agar kalori tidak menumpuk di tubuh.

Godaan lainnya yang mungkin datang adalah ketika Anda tidak punya kerjaan di rumah setelah pulang dari kantor. Selagi nonton tv, Anda pasti bosan dan ingin melakukan sesuatu, ujung-ujungnya Anda pergi dan membuka kulkas. Hentikan sekarang juga. Jika bosan nonton tv sendiri, undang teman dan ajak bercerita. Jika tidak membantu, nonton tv sambil melakukan hulla hoop. Anda bisa sekalian olahraga.

Tetap pada prinsip tersebut dan buat diet Anda lebih disiplin. Jika mulai emosi, sebaiknya melepaskan emosi dengan cara lain, seperti bernyanyi, berteriak, atau bahkan melakukan olahraga boxing. Dijamin lebih sehat daripada melampiaskan pada makanan, Ladies.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading