Sukses

Beauty

Maunya Diet Tapi Malah Jadi Gemuk? Ketahui 2 Alasannya

Wanita mana yang tidak ingin terlihat langsing? Bahkan ketika tubuh mereka sudah langsing, beberapa wanita selalu saja masih merasa diri mereka gemuk. Salah satu cara untuk membuat tubuh langsing tentunya adalah dengan diet. Namun bagaimana jika ternyata diet malah menjadikan tubuh Anda gemuk?

Hal ini tentu saja bisa terjadi, dan tidak satu dua wanita saja yang mengalaminya. Lalu, apa sebenarnya yang salah? Dilansir dari news.health.com, menurut sebuah survey di Inggris, hampir sepertiga dari wanita yang melakukan diet justru mengalami kenaikan berat badan. Ada banyak alasan mengapa bisa diet Anda jadi bumerang dan malah berbalik membuat tubuh gemuk. Beberapa alasan tersebut adalah

    Diet bisa mengacaukan keseimbangan tubuh

    Banyak cara diet yang terlalu ketat dengan berbagai peraturan dan membuat Anda mengalami rutinitas makan yang tidak biasanya sehingga tubuh merasa shock dan tertekan. Hal ini kemudian berujung pada kacaunya keseimbangan dalam tubuh. Ketika Anda makan makanan yang sehat pun, tubuh mengubahnya menjadi lemak.

    Anda makan makanan yang tidak Anda suka

    Meskipun diet, namun pastikan bahwa Anda mengonsumsi makanan yang Anda suka, tentu saja dalam kategori makanan yang sehat. Jangan paksakan diri untuk makan makanan yang tidak membuat Anda nyaman, meski itu dianjurkan untuk diet.

    Mengapa? Karena perasaan tersebut justru memicu produksi hormon stress yang malah membuat Anda menginginkan makanan tidak sehat dan membuat tubuh sulit menurunkan berat badan.

Tentu saja tidak ada diet yang mudah dan akan banyak godaan yang akan menghalangi tujuan Anda, namun jika Anda bisa menyiasatinya, pasti akan berjalan baik.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading