Sukses

Beauty

Resolusi Diet Tahun Ini: Batasi Asupan Gula

Tahun baru ini memang sebaiknya diikuti dengan resolusi atau rencana perubahan yang baik, terutama dalam hal kesehatan. Jika tubuh tidak sehat, maka semua resolusi atau rencana dan kegiatan yang sudah Anda bangun selama ini akan gagal begitu saja. Nah, tidak mau seperti itu kan?

Salah satu rencana perubahan gaya hidup sehat yang patut diterapkan berdasarkan news.health.comadalah mengurangi asupan gula setiap hari. Anda tahu bahwa gula adalah salah satu penyumbang besar tubuh mengalami kelebihan berat badan dan penyebab utama diabetes mellitus sekaligus menjadikan Anda rakus dengan makanan manis lainnya.

Akan sangat baik jika gula bisa dikurangi konsumsinya dalam keseharian Anda, apalagi gula bisa ditemukan di makanan apa saja. Kecuali buah dan sayur yang manis, makanan bergula lainnya tidak baik untuk tubuh, apalagi yang kemasan dan dijual di supermarket. Menurut American Heart Association, asupan maksimal harian gula sebaiknya tidak lebih dari 6 sendok teh untuk perempuan, dan 9 sendok teh untuk pria.

Memang tidak mudah untuk bisa menerapkan secara rutin mengurangi gula dalam kehidupan Anda, namun coba mengganti sedikit demi sedikit dengan cara makan buah. Berikan semua cadangan permen atau sirup Anda di rumah. Kue bisa dimakan, namun tidak lebih dari 1 potong per minggu. Bawa bekal makan Anda sendiri dan selalu ganti dessert dengan buah-buahan

Nah, cukup mudah kan? Yakinlah Anda bisa melakukannya. Jangan sampai Anda jatuh sakit, jaga tubuh tetap bugar dan terapkan gaya hidup sehat tahun ini.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading