Sukses

Beauty

Secangkir Cokelat Panas Lebih Sehat Dengan Cara Ini

Hujan turun dengan deras di pagi hari Minggu? Anda mungkin tidak punya acara ke mana pun, namun tetap saja hujan di pagi hari membuat tubuh malas beraktivitas. Nah, daripada tetap bergumul dengan selimut Anda di atas tempat tidur, buat saja cokelat panas untuk memulai hari Anda dengan ceria.

Oh, Anda sedang diet? Tenang saja. Cokelat panas favorit Anda tidak harus menjadi musuh saat menjalani diet. Dengan mengubah bahannya sedikit dan menyesuaikan dengan komposisi yang "aman" untuk diet, Anda tetap bisa menikmatinya. Seperti dilansir dari news.health.com, yang perlu Anda lakukan selain mengubah susu sapi dengan susu nabati atau susu non-fat adalah dengan cara ini.

Menggunakan pemanis alami
Kebanyakan hot cokelat seduh atau yang sudah dikemas menggunakan gula sederhana seperti sukrosa dan glukosa, atau bahkan sorbitol (pemanis buatan) yang lebih mungkin membuat Anda gemuk jika kalori tidak segera dibakar. Nah, campuran gula halus tersebut bisa diganti dengan gula alami. Tentu saja dengan cara seperti ini, Anda tidak lagi bisa menikmati cokelat panas kemasan.

Anda bisa memilih madu, yang merupakan pemanis alami yang mengandung banyak khasiat kesehatan dan mengandung banyak antioksidan, senyawa anti-bakteri, anti-virus, anti-inflamasi dan lain sebagainya. Pada sebuah penelitian di San Diego State University menemukan bahwa tikus yang diberi makan madu menunjukkan penurunan berat badan yang signifikan, lemak tubuh lebih sedikit, kadar trigliserida lebih rendah, dan kadar HDL yang lebih tinggi daripada mengonsumsi gula biasa.

Gula alami lainnya seperti sirup maple organik, dan sirup gula molasses. Memang agak mahal, namun sebanding dengan kesehatan yang Anda dapat. Selain memberikan asupan vitamin dan mineral, takaran per sendok gula molasses juga mengandung zat besi, kalsium dan magnesium serta antioksidan.

Jadi, mau lebih sehat saat menikmati cokelat panas di pagi hari? Ikuti tips di atas ya.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading