Sukses

Beauty

Hot Chocolate Tanpa Susu Sapi? Cara Nikmati Cokelat Panas Tanpa Takut Gemuk

Siapa yang tidak menyukai cokelat? Semua orang menyukainya, apalagi wanita. Bahkan ketika acara spesial apa pun, salah satunya Valentine, menjadi ajang paling menyenangkan bagi wanita untuk mendapatkan dan berbagi cokelat. Salah satu sajian cokelat yang juga banyak menjadi favorit adalah hot chocolate.

Secangkir cokelat panas biasanya dibuat dengan campuran susu sapi, coklat bubuk dan gula. Namun sayangnya, seringkali banyak wanita mengeluhkan bahwa cokelat mereka memiliki banyak kalori yang justru dapat dengan mudah membuat mereka gemuk. Nah lho, untuk mengatasi hal ini, ada tips dari news.health.comuntuk membuat cokelat Anda lebih sehat. Caranya adalah dengan mengganti dengan susu nabati.

Susu nabati memang memiliki lebih sedikit kandungan protein, namun jelas lebih rendah kalori dan lemak dari susu sapi biasa. Susu nabati yang bisa Anda pakai seperti susu kedelai, santan kelapa, atau susu nabati lainnya. Susu nabati juga lebih aman untuk jantung dan menjaga kolesterol Anda dalam angka yang tidak membahayakan kesehatan. Susu kedelai, santan kelapa atau susu kacang almond juga lebih kaya antioksidan dari susu sapi.

Anda bahkan bisa memasukkan hot cokelat kesukaan Anda ke dalam menu diet jika bisa mengganti susu sapi ke susu nabati dan tanpa menambahkan gula. Jika memang tidak bisa menemukan susu nabati, Anda bisa tetap menggunakan susu sapi, namun mengganti dengan susu non-fat atau susu skim, tanpa mengurangi kegemaran Anda minum cokelat namun bisa tetap mengontrol asupan kalori di dalamnya.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading