Sukses

Beauty

Tips Bertahan Dengan Diet Anda: Ingat Kebutuhan, Bukan Keinginan

Tidak jarang wanita gagal menjalankan diet karena banyak sekali ujiannya. Memang, jika tidak ada ujiannya, Anda tidak akan merasa Anda sedang berusaha mendapatkannya. Untuk menjadi seseorang yang sehat itu seperti mengejar cinta. Jika Anda ingin mendapatkan cinta, usahakan terlebih dahulu. Jangan menyerah, bahkan sebelum mencoba.

Begitu juga dengan diet. Berdasarkan fitnessmagazine.com, ada banyak alasan untuk bisa berhasil diet, begitu pula banyak alasan untuk bisa gagal diet, salah satunya adalah mendengarkan keinginan Anda.

Seringkali setelah berusaha dengan membiasakan diri makan makanan sehat, Anda akan menemui saat-saat "merindukan" gorengan, ingin es krim, cheese cake atau bahkan junk food. Hal ini seringkali membuat goyah, untuk menuruti keinginan Anda, atau mengabaikannya dan merasa sedih atau kecewa karena keinginan tidak terkabul.

Cara cerdas untuk menolak rasa "rindu" ini adalah mengetahui secara benar apa yang Anda butuhkan, bukan apa yang Anda inginkan. Keinginan selalu bisa menjebak, dan tidak akan ada habisnya. Namun menyadari bahwa tubuh Anda perlu sesuatu yang sehat, bahwa tubuh Anda tidak mau terkena penyakit, dan ingin tetap awet muda, itulah motivasi yang akan membuat Anda bertahan dengan diet Anda.

Ingat bahwa hasil dari diet ini tidak akan sia-sia. Berat badan Anda mungkin tidak akan turun drastis dalam waktu singkat, semua memang butuh proses. Namun tubuh Anda lebih bahagia menerima apa yang ia butuhkan. Anda pun bisa merasakannya. Jadi, jangan mudah menyerah ya.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading