Sukses

Beauty

Tinggalkan, 2 Kebiasaan Makan Buruk Yang Membuat Gemuk

Sebagai wanita, Anda pasti sering mengkhawatirkan berat badan tubuh Anda bukan? Penampilan memang menjadi salah satu yang penting bagi wanita. Namun untuk bisa menjaga berat badan ideal, atau menurunkan berat badan agar ideal, ada beberapa kebiasaan makan yang salah, dan perlu ditinggalkan agar bisa mencapai tujuan Anda.

Seperti dilansir dari news.health.com, dua di antara berbagai kebiasaan buruk makan yang perlu ditinggalkan adalah terlalu banyak makan makanan sehat dan melewatkan waktu makan.

    Terlalu banyak makan makanan sehat

    Mengapa hal ini buruk? Makan makanan sehat seperti sayur, kacang-kacangan atau biji-bijian, alpukat, dan gandum memang baik, apalagi jika itu bisa menyingkirkan posisi makanan cepat saji dan berbagai gorengan. Namun terlalu banyak makan makanan sehat pun juga berisiko membuat gemuk.

    Porsi harus tetap dibatasi karena bagaimana pun makanan memiliki kalori. Jika Anda tidak terlalu suka olahraga, ini juga lebih buruk, karena kalori tetap akan menumpuk dan menjadikan tubuh gemuk. Menakar porsi makanan itu penting, dan waktu makan juga perlu diatur, tidak melulu memenuhi tubuh dengan makanan, meski itu sehat.

    Tidak makan

    Anda mungkin sampai sekarang banyak yang berpikir bahwa tidak sarapan, tidak makan siang atau tidak makan malam akan mengurangi asupan kalori dan mempercepat penurunan berat badan. Ini salah besar. Tidak makan malah meningkatkan kadar gula darah dan membuat tubuh lebih sedikit membakar kalori karena tubuh Anda berpikir bahwa Anda kekurangan asupan bahan bakar.

 Makan tetap 3-4 kali sehari, namun dengan porsi kecil. Anda juga perlu mengganti makanan dengan mengurangi nasi serta garam dan gula pada makanan. Anda juga bisa ngemil sesekali, dengan buah-buahan saat lapar. Jangan sampai membuat Anda terjebak dengan keinginan makan berlebihan nantinya.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading