Sukses

Beauty

Panduan Sehat Membuat Jus Diet Untuk Tubuh Lebih Bugar

Anda yang sedang gemar minum jus demi menerapkan hidup sehat mungkin membutuhkan beberapa panduan untuk bisa membuat jus sehat yang nyaman dikonsumsi dan tidak kehilangan nutrisi yang diperlukan. Salah satu diet yang menerapkan minum jus adalah cleaning juice diet.

Cara diet ini sangat bagus, namun tidak bisa diterapkan secara terus-menerus karena berdasarkan fitnessmagazine.com, minum jus saja tanpa makanan solid atau padat bisa menyebabkan tingginya risiko diabetes mellitus dan kegemukan terjadi pada tubuh. Bagaimana pun, sistem pencernaan dirancang untuk mengolah makanan yang padat, setelah dikunyah di dalam mulut.

Sedangkan dalam diet jus, Anda hanya minum sari buah atau sayur saja tanpa perlu mengunyah makanan padat sehingga usus tidak perlu memecah makanan yang kemudian menyebabkan metabolisme lebih cepat. Penyerapan gula tentunya juga jadi lebih cepat karena makanan tidak melalui banyak proses pemecahan untuk mendapat sari makanan dan jika tidak diimbangi dengan banyak olahraga, kalori bisa menumpuk dan jadi lemak lagi.

Jadi, untuk mengatasi risiko tersebut, ada baiknya jika Anda mengimbangi dengan makan makanan padat, seperti misalnya roti gandum atau oatmeal di pagi hari. Kombinasikan pula buah dan sayur dalam jus Anda untuk menghindari konsumsi berlebihan pada gula. Pilih sayuran atau buah berserat seperti apel, dan tidak perlu disaring.

Jika sedang kosong, Anda juga bisa menyisipkan menu salad yang dicampur dengan kacang-kacangan, karena dengan begitu Anda tetap mendapat serat makanan sekaligus mengurangi kemungkinan kegemukan saat menerapkan celaning juice diet. Bukan berarti minum jus saja tidak sehat, Anda hanya perlu tahu cara terbaik mendapatkan manfaatnya, Ladies.



(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading