Sukses

Lifestyle

Bakar Kalori Makin Fun Bersama Zumba Raga Studio

Memiliki tubuh sehat dan segar merupakan impian semua wanita. Dan untuk memiliki tubuh ideal, sehat serta bugar tentunya perlu diimbangi olahraga yang cukup. Salah satu olahraga yang dapat membantu tubuh membakar kalori dengan baik adalah Zumba.

Belum lama ini, Sekolah Tinggi PPM atau School of Management mengadakan event “Zumba bersama Raga Studio”. Acara ini diselenggarakan di Gedung B Kampus PPM, Auditorium lantai 2. Digelar pada hari Jumat, 5 Desember 2014 sukses membuat acara meriah dan seru. Dibuat oleh Mahasiswa SMB Profesional (kelompok Cares 7), acara ini juga dilakukan untuk memenuhi prasyarat mata kuliah Event Marketing.  Hal ini dilakukan untuk membangun kembali kesadaran masyarakat mengenai pentingnya olahraga senam.

Kemeriahan bakar kalori dengan senam Zumba di Kampus PPM | Photo: Copyright Doc vemale.com

Tentunya event olahraga ini dibuat menjadi lebih menyenangkan. Dengan menggelar Fun Games dan Doorprizeyang menarik, jumlah peserta yang hadir mencapai 80 orang. Senam Zumba sendiri termasuk dalam kategori “dance fitness” mengingat di dalam latihan ini terdapat gerakan tarian yang dipadukan dengan metode interval training.  Metode ini bertujuan untuk meningkatkan pembakaran kalori pada tubuh.

Senam zumba diciptakan oleh seorang dancer dan koreografer bernama Alberto “Beto” Perez dari Miami. Dia berkolaborasi dengan dua orang entrepeneur yakni Alberto Perlman dan Alberto Aghion pada tahun 1990. Sedangkan di Indonesia, senam Zumba mulai masuk pada tahun 2001 yang diperkenalkan sendiri oleh "Beto."

Brosur senam zumba yang diadakan oleh Kampus PPM | Photo: Copyright Doc vemale.com

Senam Zumba semakin berkembang pada beberapa tahun terakhir. Namun kelompok Cares 7, menilai kondisi masyarakat kita saat ini masih kurang peduli terhadap olahraga. Sehingga kali ini mereka membuat senam Zumba menjadi lebih menarik. Salah satu cara membuat senam ini menjadi lebih menarik, adalah melalui kerjasama dengan Raga Studio.

Setelah acara Zumba selesai, Raga Studio memberikan kelas tambahan yaitu Aero Boxing di lobby Kampus PPM. Acara ini berlangsung hingga jam 11:00 karena banyaknya peserta yang mendaftarkan diri untuk bergabung bersama Raga Studio, mereka juga memberikan Promo khusus bagi peserta yang hadir.

Wah menarik ya Ladies, semoga acara seperti ini tidak hanya digelar di Kampus PPM. Namun diharapkan juga digelar di berbagai tempat-tempat lainnya.

(vem/cit/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading