Sukses

Beauty

7 Tips Tubuh Langsing Tanpa Diet Menyiksa Diri

Ladies, sudah bukan rahasia lagi jika sekarang ini banyak pria maupun wanita, baik usia remaja maupun dewasa yang melakukan diet. Banyak ditemukan pula kasus orang yang sakit bahkan meninggal diakibatkan salah satu program diet yang salah.

Tapi kenapa harus merasa tersiksa saat Anda ingin cantik ladies? Melihat hal ini, akan diulas beberapa tips diet yang akan membantu program diet Anda. Diet yang dapat menurunkan berat badan namun tidak menyiksa, siapa yang tidak suka?

Terima kasih untuk Sienny Octavia, mahasiswa STIKOM The London School of Public Relations Jakarta atas kiriman artikel kesehatan yang bermanfaat ini.

(vem/feb)

Kurangi Porsi Makan dan Asupan Gula Garam

1. Kurangi Porsi Makan
Diet bukan berarti tidak makan sama sekali. Ibarat mobil membutuhkan bensin, tubuh kita tetap memerlukan energi untuk melakukan berbagai aktivitas. Untuk itu, bagi Anda yang sedang atau ingin melakukan diet, mulai lah dengan mengurangi porsi makan. Kurangi lah porsi makan Anda sedikit demi sedikit agar tubuh memiliki waktu untuk menyesuaikan diri.

2. Kurangi Garam dan Gula
Memang benar, garam dan gula menjadi salah satu faktor yang dapat menaikkan berat badan. Namun, salah besar apabila kita berhenti mengkonsumsi garam dan gula. Tubuh memerlukan yodium yang terkandung dalam garam. Tubuh juga perlu gula untuk meningkatkan gula darah dan membantu kita beraktivitas. Untuk itu, sangat dianjurkan bagi kita untuk TIDAK BERHENTI mengkonsumsi garam dan gula, tetapi KURANGI konsumsi garam dan gula.

Hindari Gorengan Dan Terapkan Olahraga

3.  Hindari Gorengan
Siapa yang tidak suka makanan crispy dan renyah? Hampir semua orang menyukainya. Bahkan, ada banyak sekali makanan khas Indonesia yang berupa gorengan. Namun, bagi anda yang sedang atau akan melakukan diet, sangat dianjurkan untuk mengurangi secara drastis konsumsi gorengan. Gantilah menu yang di goreng menjadi yang dibakar. Contohnya, pesan lah ayam bakar dibanding ayam goreng. Jika ingin memasak, ganti lah minyak yang biasa anda gunakan dengan minyak zaitun/olive oil.

4. Olahraga
Kegiatan yang satu ini tidak pernah lepas dari keberhasilan sebuah diet. Olahraga membantu anda membakar lemak-lemak yang menumpuk dalam tubuh anda. Tidak hanya untuk diet, olahraga juga berguna untuk mengencangkan otot, meningkatkan metabolisme agar tubuh dapat membakar kalori lebih cepat, mengurangi resiko berbagai penyakit dan lain-lain. Mulailah olahraga selama 45 menit setiap hari untuk hasil yang maksimal

Jangan Stres Dan Atur Jam Tidur

5. Jangan Stress
Hidup ini tidak lepas dari berbagai tanggung jawab yang dapat menyebabkan stress. Hormon stress dapat merusak sistem metabolisme tubuh, sehingga tubuh tidak dapat membakar kalori secara maksimal. Akibatnya, akan terjadi penimbunan lemak dalam tubuh anda. Untuk itu, hadapilah masalah dengan santai dan tidak berlarut-larut.

6. Mengatur Jam Tidur
Kurangnya jam tidur dapat memicu hormon ghrelin sehingga menimbulkan rasa lapar. Tetapi, bukan berarti anda tidur di satu hari, dan bekerja tapa henti di lain hari. Hal tersebut dapat merusak sistem metabolisme anda sehingga akan sulit bagi tubuh untuk membakar kalori. Aturlah jam tidur Anda. Jam tidur yang baik adalah 8 jam per hari.

Mengatur Pola Makan

7. Mengatur Pola Makan
Melewatkan jam makan sangat tidak dianjurkan untuk anda yang sedang atau akan melakukan diet. Aturlah jam makan anda setiap harinya, dan usahakan jam makan anda sama setiap hari. Selain itu, makanlah dengan menu yang anda sukai. Pilih jenis sayuran, daging, dan buah yang anda sukai. Jangan menyiksa diri anda dengan memakan sayuran atau daging atau buah yang anda tidak suka.

Tips tambahan untuk anda, jangan menjadikan diet sebagai beban, tetapi jadikan program diet Anda sebagai pola hidup sehat. Lakukanlah diet dengan santai ya Ladies.

 



Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading