Sukses

Beauty

Sukseskan Program Diet dengan Buah Kesemek

Bicara tentang buah kesemek, Ladies tentunya sudah mengenalnya bukan? Jika belum kenal, kita kenalan dulu yuk dengan buah ini. Buah kesemek biasanya disebut juga dengan nama buah berbedak. Jangan dikira mentang-mentang buah ini berbedak, terus Ladies menganggap kalau buah ini adalah perempuan lho Ladies.

Buah kesemek disebut sebagai buah berbedak dikarenakan buah tersebut kulit luarnya diselimuti oleh serbuk putih seakan berbedak. Selain disebut sebagai buah berbedak, buah kesemek juga disebut dengan nama buah kaki, karena buah ini dapat menghasilkan zat tannin, namun zat tannin ini akan menghilang pada saat buah mulai matang.

Menurut yang dilansir dalam laman www.makinsehat.com buah kesemek memiliki beberapa kandungan seperti glukosa, fruktosa, karbohidrat, protein, vitamin A dan kalium. Dengan kandungannya yang beragam,menyebabkan buah kesemek bermanfaat untuk kesehatan tubuh.

Namun tidak hanya bermanfaat untuk kesehatan, sebagaimana dilansir dalam laman www.manfaatkan.com buah kesemek juga bermanfaat untuk merawat kecantikan tubuh. Tahukah Ladies kalau ternyata buah kesemek memiliki khasiat yang hampir sama dengan buah apel.

Ladies tentunya sudah tahu kaalu buah apel sangat dianjurkan untuk dikonsumsi bagi orang yang sedang memiliki program diet. Namun siapa sanggka kalau ternyata buah yang selalu dianggap remeh ini juga bisa menggantikan posisi apel sebagai salah satu makanan sehat saat menjalankan program diet. Kandungan gizinyapun tak kalah hebat dibandingkan dengan yang dikandung oleh buah apel. Serat yang terkandung dalanm buah kesemek pun cukup tinggi. Jadi, bagi Ladies yang sedang berdiet dapat menjadikan buah kesemek sebagai alternatif makanan penunjang keberhasilan diet.


Oleh: Zee zee

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading