Sukses

Beauty

10 Makanan Yang Harus Anda Masukkan Dalam Menu Diet Tahun 2015

Ingin makan banyak tapi tetap langsing dan sehat? Hal ini terlihat tidak mungkin. Jika Anda mengkonsumsi makanan dengan kalori berlebih, berat badan secara otomatis akan bertambah. Namun jangan berkecil hati dulu, Ladies. Ada 10 makanan yang dapat membantu menurunkan berat badan Anda dan membuat Anda menjadi lebih sehat seperti dilansir dari huffingtonpost.com.

1.Teh Macha

Matcha adalah teh hijau bubuk dari Jepang. Teh Macha dikenal dapat mempercepat laju metabolisme sehingga mempercepat penurunan berat badan. Namun agar khasiatnya lebih terasa minumlah dalam bentuk teh kering yang di seduh. Selain itu teh macha juga bermanfaat untuk mengurangi kolesterol dan membantu proses detoksifikasi untuk membuang racun dalam tubuh.

2.Kecambah Alfalfa

Alfalfa (Medicago sativa) termasuk dalam keluarga kacang-kacangan. Tanaman ini dapat tumbuh sampai satu meter dan memiliki bunga kecil berwarna ungu. Tanaman ini memiliki khasiat mengobati kolesterol, menurunkan kadar gula darah dan mengobati gangguan pencernaan.

3. Pisang

Morning Banana Diet telah dilakukan di Jepang, hingga kini telah dilakukan banyak orang. Pisang bermanfaat dalam diet karena mengenyangkan dan mempercepat proses pencernaan.

4. Selada Air

Selada air baik untuk diet karena rendah kalori. Selada air bersifat antioksidan serta menghilangkan radikal bebas. Selada sangat baik untuk pelaku diet karena sangat rendah kalori, rata-rata hanya 1- - 50 per porsi. Selada juga kaya air, memungkinkan tubuh untuk hidrasi. Selada juga mengandung serat, yang membantu pencernaan dan memberi rasa kenyang lebih lama.

5. Leci

Leci membantu mempertahankan dan menurunkan berat badan karena mengandung kadar lemak yang rendah.

6. Kacang Hitam

Kacang hitam atau kedelai hitam baik untuk diet karena kandungan proteinnya yang tinggi.

7. Gandum

Gandum sangat baik untuk diet karena mengandung banyak serat, mengontrol gula darah dan memiliki jumlah kalori yang kecil.

8. Paprika

Paprika kaya akan serat. Serat ini berfungsi sebagai anti oksidan, vitamin, mineral dalam jumlah yang minim dan yang pasti serat akan memberikan rasa kenyang. Sayuran hijau cocok sekali digunakan sebagai salah satu makanan sehat untuk diet.

9. Brokoli

Berbeda dengan paprika, brokoli mempunyai peran yang lain. Brokoli adalah makanan diet anti kanker yang kuat, tinggi kalsium, besi, magnesium, vitamin A, dan vitamin C.

10. Kacang Pistacio dan Walnut

Kacang memiliki kandungan protein yang tinggi dan serat yang tinggi. Untuk mencerna kacang, tubuh memerlukan waktu yang lebih lama sehingga Anda akan merasakan kenyang lebih lama pula.

Beberapa makanan di atas mungkin sering Anda makan. Satu hal yang pasti, terlepas jenis makanan itu baru atau menjadi tren yang terpenting adalah khasiatnya untuk meningkatkan kesehatan Anda. Kalau Anda apa saja makanan diet favoritnya, Ladies? Share di sini ya.

(vem/chi)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading