Sukses

Lifestyle

Daging Puyuh? Bagaimana Rasanya?-4

Ladies, pada artikel sebelumnya Anda sudah diajak untuk terlebih dahulu memperhatikan kadar air yang ada pada daging puyuh dan jerohannya saat berbelanja daging puyuh yang mentah. Selain itu, Anda juga pasti sudah memahami kenapa kadar air adalah hal yang harus lebih dulu diperhatikan saat memilih daging untuk diolah.

Dalam kasus daging puyuh yang belum terlalu terkenal di kalangan masyarakat pecinta kuliner, tentu daging puyuh pun sangat sulit ditemukan di pasaran. Untuk itulah, saat ada yang menjual daging puyuh utuh, Ladies harus memperhatikan kesegarannya apakah daging tersebut masih segar atau tidak.

Seperti menurut laman buyexoticmeats.com, kadar air yang baik dalam daging puyih dapat dilihat dengan mudah. Dari tekstur kulitnya saja, Ladies sudah bisa mengetahui apakah daging puyuh tersebut segar atau tidak. Kalau kulit dari daging puyuh tampak berwarna pucat tapi mengkilat baik, itu tandanya daging puyuh itu masih fresh.

Di samping itu, saat Ladies meraba daging puyuh, tekstur kulit masih kenyal dan basah normal yang tidak terlalu lengket. Jika Anda kurang bisa merasakan kadar air dari daging puyuh hanya dengan merabanya saja, berikan sedikit tekanan pada bagian tubuh burung puyuh yang memiliki kandungan daging banyak seperti paha. Jika saat ditekan daging tersebut terasa kenyal tapi juga padat, maka daging tersebut fresh dan baik untuk diolah dan dikonsumsi.

Oleh: Anindita Yurizqi

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading