Sukses

Lifestyle

Daging Puyuh? Bagaimana Rasanya?-2

Ladies, pada artikel sebelumnya Ladies sudah menyimak satu bahasan tentang daging puyuh yang ternyata cukup dikagumi oleh banyak orang. Ladies juga sudah menyimak hasil survei yang menunjukkan bahwa rasa dan tekstur daging burung puyuh tak jauh berbeda dari daging ayam. Bahkan ada yang menganggap bahwa rasa daging puyuh seperti rasa daging sapi hitam.

Hanya saja, perbedaannya, tentu daging burung puyuh tidak setebal dan sebanyak daging ayam atau sapi. Kepadatannya pun berbeda. Seperti yang dijelaskan dalam laman buyexoticmeats.com, daging burung puyuh memiliki tingkat kepadatan yang berbeda dengan daging ayam, daging sapi, bahkan daging burung dara. Kepadatan ini disebabkan adanya tekstur khusus dari daging puyuh itu sendiri.

Daging puyuh memiliki otot lebih banyak karena daging yang tersebar di tubuh burung puyuh sangat padat dan menempel erat dengan tulang burung puyuh secara merata. Selain itu, ukuran tubuh yang mungil tentunya menjadi faktor utama dari kepadatan dan banyaknya daging yang bisa Ladies temukan di daging puyuh. Jadi, meskipun tetap ada beberapa bagian tubuh yang memiliki daging lebih banyak dan padat seperti paha, tentu Ladies tidak bisa mengharapkan daging sebanyak paha ayam donk.

Tapi tenang Ladies, Anda masih akan mendapatkan rasa yang tak kalah enak dengan daging ayam dan nutrisi yang juga tak kalah dari daging-daging jenis lain. So, wanna try to eat quail meat?

Oleh: Anindita Yurizqi

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading