Sukses

Beauty

Tips Masak Sayur Jadi Part-Time Vegetarian

Makan sayur tidak pernah memiliki efek buruk untuk kesehatan, asal Anda tidak makan sayur saat sedang sakit parah. Sayur selalu bisa menjadikan Anda lebih kuat dan bugar dengan banyaknya nutrisi yang dikandungnya.

Jika Anda berencana menjalankan cara makan sehat menjadi vegetarian, maka ada beberapa tips memasak makanan yang patut diikuti agar tidak kehilangan nutrisi sayur berlebihan dan Anda bisa lebih sehat. Berdasarkan fitnessmagazine.com, ada beberapa tips yang bisa diikuti, salah satunya adalah dengan tidak memberikan panas berlebihan ketika masak sayur.

Ketika memasak di atas wajan atau panci langsung, sebaiknya jaga kompor tidak terlalu panas hingga Anda mendengar bunyi zez..ketika sayur dimasukkan ke dalam wajan. Jika memasak dalam air mendidih, sebaiknya tidak merebus sayur terlalu lama. Perhatikan waktu yang Anda butuhkan untuk setiap sayur.

Beberapa sayur seperti kecambah, kubis, brokoli, kangkung dan bayam tidak butuh waktu lama untuk dimasak. Cukup 1-2 menit saja dan angkat. Dalam suhu mendidih dan waktu 2 menit, Anda sudah bisa membunuh kuman penyakit sekaligus tidak kehilangan gizi sayuran.

Kecuali untuk tomat, akan sangat baik ketika dipanaskan atau dimasak karena kandungan lycopene nya menjadi lebih banyak. Untuk sayur atau buah kaya vitamin C khususnya, jangan memasak terlalu lama karena vitamin bisa berkurang bayak.

Jika ingin memanggang, pastikan Anda memanggang sayur tidak lebih dari 10 menit, akan lebih baik lagi jika Anda bisa melihat dan mengecek setiap kali sayuran dimasukkan dalam oven. Jadi, pilih oven kaca ya Ladies.

Jadi, sudah bisa mengira-kira bagaimana cara masak setiap sayur yang akan Anda makan Ladies?





(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading