Sukses

Beauty

Kontrol Diabetes Mellitus Dengan Kacang Hijau

Sebagai seseorang yang sadar kesehatan keluarga, apalagi saat keluarga Anda memiliki penyakit "warisan" diabetes, maka pilihan makanan juga perlu diawasi. Nah, jika Anda merasa terbebani dengan hal ini, coba pikir dulu. Banyak makanan enak sebenarnya yang bisa dikonsumsi meski Anda berisiko terserang diabetes nantinya.

Agar tidak terkena diabetes, yuk kontrol sejak dini, dengan kacang hijau, karena menurut www.lef.org, kacang hijau merupakan makanan kaya serat dan nutrisi yang rendah kadar glikemik yang ideal untuk diabetes tipe 2 atau disebut juga diabetes mellitus. Bahkan yang menakjubkan, kacang hijau mampu menghambat kenaikan kadar gula darah.

Kacang hijau bukan hanya mampu menurunkan kadar gula darah dan memperkuat insulin, kacang hijau juga mampu menurunkan risiko penyakit kardiovaskuler. Makan bubur kacang hijau atau bahkan hanya makan kecambah kacang hijau mampu menjaga kesehatan jantung dan menghambat perkembangan diabetes tipe 2.

Jadi, jangan ragu menyediakan kacang hijau untuk dimasukkan dalam menu makan diabetes Anda ya Ladies. Tentu saja konsultasikan pula untuk memasak kacang hijau, jangan terjebak dengan penambahan gula yang banyak.



(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading