Sukses

Beauty

Protein Terbaik Untuk Kembalikan Energi Setelah Olahraga Berat

Ladies, untuk mengimbangi usaha Anda dalam diet, Anda pasti membutuhkan olahraga rutin untuk bisa membakar lebih banyak kalori dan lemak. Nah, jika Anda selesai melakukan olahraga, pasti Anda akan merasakan kelelahan.

Nah, untuk mengembalikan energi Anda kembali setelah olahraga, ada baiknya jika Anda mencegah konsumsi karbohidrat berlebih dan menggantinya dengan protein sehat, seperti dikutip dari www.livestrong.com. Mengonsumsi minuman berprotein setelah melakukan olahraga dapat meningkatkan perbaikan dan pembentukan otot serta mempercepat pengisian glikogen agar tubuh kembali ke vitalitas semula.

Cobalah untuk minum atau makan makanan berprotein paling tidak 7-10 gram 30 menit setelah Anda olahraga. Jika makanan sepertinya cukup sulit, karena Anda mungkin lebih ingin minum setelah berkeringat hebat. Setelah minum, teruskan berolahraga hingga satu jam kemudian. Setelah itu Anda bisa minum minuman berprotein dengan porsi 20 gram. Anda bisa memilih susu sapi atau susu kedelai untuk mencukupi kebutuhan protein tubuh setelah olahraga.

Mungkin memang agak sulit menakar seberapa banyak protein yang sudah Anda makan, namun segelas susu saja sudah cukup untuk memenuhi kebutuhan Anda. Jangan lupa pula untuk mencukupi dengan minum air putih setelahnya agar asam laktat bisa dikeluarkan dari otot, Ladies.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading