Sukses

Beauty

Cara Atur Dan Batasi Kalori Dengan Minum Minuman Ini

Masalah utama mengapa Anda mudah gemuk atau mudah sekali bertambah berat badan tidak lain karena Anda mengonsumsi banyak kalori dari makanan yang Anda makan, Ladies. Bukan hanya makanan saja yang memiliki kalori, bahkan minuman harian Anda juga memiliki kalori, kecuali jika Anda minum air putih yang tidak memiliki kalori.

Jadi, seperti dikutip dari www.livestrong.com, cara yang terbaik untuk memotong asupan kalori Anda, Anda juga harus pintar memilih minuman yang Anda konsumsi setiap hari. Bagaimana caranya? Jika Anda suka minum susu, maka hal pertama yang harus dilakukan adalah memilih susu rendah lemak.

Anda bisa membaca pada kemasan susu tersebut jika ingin mengetahui apakah susu tersebut low-fat, non-fat, full-cream, atau medium fat. Semakin kecil angka kandungan lemak pada susu maka semakin baik. Biasanya, susu yang rendah lemak atau bahkan non-fat memiliki rasa manis yang tidak terlalu kentara. Susu yang manis memiliki lebih banyak kalori, terutama susu ras-rasa yang banyak menambahkan gula ke dalamnya.

Cara kedua, adalah menghindari minum-minuman kemasan yang manis. Banyak sekali minuman kemasan yang dijual di supermarket atau minimarket yang memberi penawaran sehat, namun jangan mudah percaya. Meski mungkin enak, namun tidak baik untuk diet Anda, karena memiliki banyak tambahan pemanis buatan. Hindari pula soda yang merupakan minuman paling buruk di antara semua minuman kemasan.

Cara ketiga, hindari teh, kopi dan jus yang ditambah gula. Kopi tidak akan memiliki kalori yang tinggi jika ditambah gula atau susu. Begitu juga jika Anda beli jus buah, Anda bisa request tanpa gula dan susu agar lebih sehat. Daripada menambah gula, sebaiknya tambah buahnya saja.

Cara keempat adalah perbanyak minum air putih. Anda bisa membawa botol air minum ke mana pun Anda berada agar lebih hemat. Jika Anda bosan, sekarang sudah banyak cara mudah membuat infused water.

Jadi, apakah masih mau menambah kalori dari minuman Anda, Ladies?



(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading