Sukses

Beauty

2 Tips Perpanjang Umur Dari Kebiasaan Duduk Sepanjang Hari Di Kantor

Sebagai bagian dari masyarakat modern yang mengenal banyak kemajuan dan perkembangan teknologi, tentu Anda yang bekerja di kantor lebih sering menghadapi benda kotak dan mengetik dengan tenang di atas kursi. Namun kebiasaan duduk terlalu lama ini bukan hal yang baik untuk kesehatan Anda.

Bukan hanya karena Anda akan berisiko mengalami kegemukan karena tidak banyak bergerak dan malah menyimpan kalori di tubuh, Anda akan sangat mungkin mengalami sakit punggung, osteoporosis bahkan penyakit kolesterol tinggi dan jantung. Itulah mengapa diperlukan penyeimbang agar Anda tidak mengalami hal buruk tersebut, yaitu bergerak, olahraga, seperti dikutip dari www.huffingtonpost.com.

Beberapa tips yang bisa diikuti jika Anda memang bekerja dengan kegiatan duduk sepanjang hari di kantor antara lain adalah

Bekerja dengan berdiri atau istirahatkan diri dengan berdiri
Saat ini sudah ada cara mudah mengerjakan pekerjaan dengan tetap mengetik di depan komputer, namun Anda tidak disediakan kursi, melainkan hanya dengan meja yang lebih tinggi. Melakukan pekerjaan dengan take out the chair ini lebih bisa memperlancar peredaran darah setelah Anda lama bekerja di kursi.

Namun risikonya, tentu saja Anda akan lelah karena berdiri. Cukup lakukan mengetik dengan berdiri ini 10 menit dan kembalilah mengerjakan di kursi. Ketika Anda lelah duduk, lakukan lagi hal seperti itu.

Bike to work
Gaya hidup bike to work mungkin sudah sering Anda dengar, saatnya Anda juga melakukannya Ladies. Untuk pertama kali mungkin akan sangat sulit karena Anda tidak terbiasa bersepeda. Bukan hanya itu, mungkin Anda juga butuh menyesuaikan diri dengan jam berangkat ke kantor yang lebih awal serta berbekal pakaian ganti karena pasti akan berkeringat. Anda juga perlu menyiasati dengan melewati jalan yang lebih sepi kendaraan agar terhindar kecelakaan.

Jadi, selain dua cara di atas, cobalah cara kreatif Anda sendiri untuk menghindari terlalu banyak dan lama duduk di kursi ya Ladies.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading