Sukses

Beauty

Diet Air, Cara Paling Sederhana Bersihkan Pencernaan Dan Turunkan Berat Badan

Ladies, sebagai wanita Anda pasti sering memperhatikan bentuk tubuh untuk mempercantik penampilan. Namun seringkali kebiasaan makan dan pola makan yang tidak sehat bisa menghalangi keinginan Anda untuk tampil langsing dan sehat.

Jika sudah naik beberapa kilo, Anda pasti akan repot sendiri karena sibuk mencari cara menurunkannya, dan cara diet pun ditempuh. Namun seringkali diet perlu diikuti dengan aturan yang rumit, dan hal inilah yang membuat banyak diet gagal. Meski begitu, seperti dikutip www.mayoclinic.org, ada cara diet alami dan sangat mudah yang bisa Anda terapkan tanpa banyak aturan, yaitu diet air.

Diet air, atau disebut juga dengan clear liquid diet ini, merupakan salah satu cara diet dengan minum air dengan tanpa mengikutsertakan zat padat di dalamnya. Jadi diet ini tidak sama dengan diet jus dan lain sebagainya. Tujuannya adalah untuk membersihkan sistem pencernaan. Itulah mengapa dokter menganjurkan melakukan diet ini sebelum prosedur operasi.

Namun perlu diketahui pula bahwa meski diet ini sangat simple dan tidak banyak aturan, namun tantangannya cukup berat, karena Anda tidak boleh makan makanan padat selama diet berlangsung dan diet tidak bisa dilakukan dalam waktu lama.

Diet air ini membantu mengatur kembali metabolisme dalam tubuh dengan cara mencegah dehidrasi, dan menjaga kebutuhan elektrolit tubuh. Beberapa minuman yang diperbolehkan dalam diet ini adalah

1. Air minum (air putih, air kelapa, minuman kemasan tanpa ampas)
2. Jus yang sudah disaring ampasnya atau diambil sari buah saja
3. Infused water, atau air putih yang ditambahkan potongan buah dan didiamkan selama beberapa jam (tanpa memakan buahnya)
4. Agar-agar atau air gelatin
5. Teh dan kopi (tanpa gula, susu dan krim)
6. Minuman elektrolit
7. Madu

Selain yang disebutkan di atas, Anda tidak diperbolehkan minum atau makan apa pun, termasuk tidak bisa minum susu, smoothies atau sirup.

Jadi, tertarik mencobanya? Namun sebelum itu tanyakan dulu ke dokter, apakah tubuh Anda cukup sehat dan mampu melakukannya atau tidak ya Ladies.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading