Sukses

Beauty

Diet Diabetes Sehat Dengan Konsumsi 5 Buah Ini

Anda yang memiliki riwayat keluarga diabetes mellitus tentu sudah hapal betul bahwa makanan manis adalah musuh besar keluarga Anda. Menjaga kesehatan lebih ditingkatkan dan mencegah penyakit menyerang adalah suatu keharusan. Menjalani diet untuk diabetes mungkin juga dilakukan untuk mencegah diabetes berkembang dan mengancam kesehatan.

Nah, jika Anda ingin meningkatkan kesehatan dengan diet diabetes, maka buah-buah ini juga disarankan oleh healthmeup.com untuk Anda yang diabetes. Yuk simak buah apa yang bisa dikonsumsi untuk mendu diet Anda.

    Jambu biji

    Buah jambu biji adalah salah satu buah yang tidak memiliki rasa manis berlebihan (low GI) seperti mangga atau kelengkeng. Jika Anda memasukkan jambu biji dalam menu diet Anda, buah ini mampu melancarkan pencernaan dan menghindarkan konstipasi karena seratnya yang sangat baik. Bukan hanya itu, jambu biji juga kaya vitamin A dan C yang akan meningkatkan kekebalan tubuh dari infeksi penyakit.

    Pepaya

    Selain kaya vitamin dan mineral, juga merupakan buah yang kaya serat halus untuk melancarkan pencernaan. Ini adalah salah satu buah super yang manis namun baik untuk Anda yang diabetes. Vitamin A dan C serta berbagai kandungan sehatnya mampu menurunkan kolesterol yang mengancam penderita diabetes.

    Belimbing

    Buah dengan 5 sisi dan mirip dengan gambaran bintang ini juga salah satu yang sangat baik untuk diet diabetes. Ini karena buah belimbing dapat menurunkan kadar gula darah dan mengurangi kolesterol dan tekanan darah tinggi. Dengan rasanya yang manis dan asam, buah belimbing sangat segar dimakan saat cuaca panas. Jadi, minum jus belimbing satu gelas per hari ya untuk menurunkan kadar gula darah tinggi.

    Pir

    Buah kaya air ini juga sangat baik untuk penderita diabetes karena vitamin dan seratnya yang banyak, juga tidak terlalu manis. Terkadang buah pir juga memiliki sedikit rasa asam yang segar. Buah ini sangat cocok dimakan jika Anda termasuk orang yang tidak terlalu suka minum air putih.

    Nangka

    Buah nangka juga memiliki serat tinggi dengan kandungan vitamin dan mineral yang banyak dibutuhkan tubuh. Anda bisa makan nangka karena rasa manisnya yang tidak terlalu mencolok. Namun perlu dibatasi juga konsumsinya jika Anda sedang hamil.

Nah, itu tadi beberapa buah yang cocok untuk Anda yang diabetes. Anda juga bisa makan apel, jeruk, dan nanas karena juga sangat baik untuk diabetes.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading