Sukses

Beauty

Kenali Manfaat Sehat Kacang Pistachio

Jika Anda makan kacang, Anda pasti familiar dengan kacang tanah, kacang kedelai, mede atau kacang hijau. Anda mungkin sekarang juga sudah sering merasakan kacang almond dan hazelnut. Namun bagaimana dengan kacang pistachio?

Mungkin dari Anda sudah sering mendengar atau mencicipi kacang pistachio. rasanya yang renyah dan lezat bukan hanya enak disantap sebagai camilan, namun juga memiliki banyak khasiat untuk tubuh. Seperti dikutip dari healthmeup.com, beberapa manfaat kacang pistachio adalah

Mencegah penyakit jantung
Lemak dalam kacang pistachio termasuk salah satu lemak baik yang mampu membantu mengurangi kolesterol dan menyediakan asupan serat makanan untuk melawan kolesterol. Bahkan pistacio sangat baik mencegah penyakit kardiovaskuler dan menjaga kekuatan jantung. Tentu saja hal ini perlu diikuti dengan tidak terlalu banyak menambahkan garam pada kacang pistachio.

Makan kacang pistachio yang plain lebih baik daripada yang sudah diproses dan diberi rasa atau diberi garam. Kacang berwarna hijau ini juga memiliki sifat anti-inflamasi yang sangat baik menyembuhkan bengkak atau radang pada bagian tubuh tertentu.

Bahkan kacang dengan kulit putih keras ini juga termasuk salah satu menu yang bisa dikonsumsi penderita diabetes mellitus karena memiliki banyak fosfor yang mampu memecah protein menjadi asam amino yang melawan intoleran glukosa.

Karena pistacio memiliki warna alami hijau, yang merupakan warna klorofil dan kaya zat besi, kacang ini juga baik meningkatkan hemoglobin dan meningkatkan peredaran darah dan ikatan oksigen yang dibawa darah ke seluruh tubuh. Hal ini tentu saja akan meningkatkan kekebalan tubuh terhadap serangan infeksi dan penyakit.

Tidka ketinggalan pula kacang pistachio memiliki kandungan vitamin E, yang baik menjaga kulit sehat dan melawan radikal bebas serta pengaruh buruk sinar UV matahari, agar kulit Anda tetap awet muda.

Jadi, penasaran dengan rasa kacang pistachio? Meski memang agak mahal, namun tidak sisa-sia dengan manfaat sehatnya.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading