Sukses

Beauty

Jaga Jantung Dan Bakar Lemak Sehat Dengan Berlatih Kickboxing

Dahulu mungkin orang akan berpikir dua kali ketika mereka memilih olahraga yang akan mereka lakukan, apakah olahraga itu cukup berbahaya atau tidak untuk dilakukan. Namun perkembangan pikiran masyarakat kini lebih terbuka dan mau mencoba berbagai macam jenis olahraga, tidak terkecuali dengan kickboxing.

Bahkan sudah banyak para wanita yang ingin menurunkan berat badan dan menjaga kebugaran tubuh mencoba olahraga kickboxing ini. Mungkin peminatnya memang lebih banyak laki-laki, namun tidak menutup kemungkinan para wanita mencoba dan menekuninya. Seperti dilansir dari healthmeup.com, inilah beberapa hal yang perlu Anda ketahui mengenai kickboxing.

Mempersiapkan latihan kickboxing
Jika Anda bermainat mencoba dan menekuni olahraga ini, Anda perlu check kesehatan ke dokter terlebih dahulu, terutama jika Anda memiliki penyakit tertentu dna memiliki usia di atas 55 tahun. Jika Anda mendapat izin dokter, Anda bisa mulai berlatih dengan gerakan atau latihan ringan yang tentu saja harus didampingi dengan pelatih kickboxing.

Apa beda kickboxing dengan olahraga lainnya?
Olahraga kickboxing terutama dikenal untuk mengembangkan kebugaran kardiovaskular secara keseluruhan. Tidak seperti berjalan, sepeda, jogging atau kegiatan kardio lainnya, kickboxing bekerja pada seluruh bagian tubuh, terutama melatih kekuatan otot secara keras. Dalam olahraga ini, Anda membutuhkan banyak kalori untuk dibakar dan akan melibatkan semua bagian tubuh untuk bergerak dan bermanuver.

Bagaimana bisa kickboxing melatih kebugaran tubuh?
Anda bisa melakukan kickboxing setiap hari. Durasi berapa latihan tentu saja bergantung seberapa fit atau bugar tubuh Anda. Jika Anda sudah mulai terbiasa, Anda mungkin bisa melakukan cukup 3-4 kali seminggu. Untuk seseorang yang benar-benar fit, Anda cukup membutuhkan waktu 30-60 menit latihan per hari. Akan lebih baik Anda memiliki pelatih atau pengawas jika berlatih kickboxing, untuk keselamatan diri Anda sendiri  

Nah, jadi jika ingin olahraga yang berbeda, coba kickboxing Ladies. Bukan hanya bisa membakar kalori lebih banyak dan mengencangkan otot tubuh, Anda juga bisa menjaga diri sendiri dari bahaya. Tertarik mencobanya?

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading