Sukses

Beauty

Mau Terapkan Detoks Jus? Yuk Ketahui Caranya

Menjaga kesehatan adalah salah satu hal yang bukan hanya penting dilakukan, namun sudah menjadi hak untuk tubuh Anda mendapatkan kesehatan yang prima. Menjaga kesehatan tubuh bukan hanya bisa dilakukan dengan cara olahraga, namun juga bisa dengan cara detoks jus.

Detoks tubuh dengan jus ini juga bisa membersihkan racun dalam tubuh, melawan efek buruk radikal bebas, dan memenuhi asupan vitamin dan mineral yang baik untuk tubuh. Cara ini bahkan juga berfungsi sebagai cara diet alami yang aman dan bisa meningkatkan kekebalan tubuh terhadap penyakit. Jika Anda ingin mencobanya sendiri di rumah, tips menu diet detoks jus dari healthmeup.com ini bisa diterapkan.

  1. Jam 6 pagi: jus wheat grass atau satu cangkir air hangat dengan perasan air jeruk nipis.
  2. Jam 8 pagi: segelas jus wortel dengan buah bit
  3. Jam 10 pagi: segelas air kelapa
  4. Jam 12 siang: jus sawi dengan nanas
  5. Jam 4 siang: jus tomat dengan apel
  6. Jam 7 malam: jus jeruk
  7. Jam 9 malam: teh herbal

Anda bisa mengganti jus dengan berbagai macam buah atau sayur setiap harinya dan biasakan makan malam dengan jus buah segar dan biasakan untuk minum air putih sepanjang hari. Meski memang judulnya detoks jus, tapi Anda tidak bisa memasukkan jus kalengan atau kemasan yang dijual di supermarket ke dalam rencana ini karena tidak sehat.

Selalu gunakan buah segar karena tidak mengandung pemanis buatan dan pengawet makanan. Anda juga bisa mengganti jus buah di malam hari dengan menyeduh teh hijau, teh hitam, atau rebusan jahe hangat yang akan melegakan tenggorokan.

Umumnya, diet pembersihan tubuh dengan jus ini tidak diterapkan lebih dari seminggu. Coba menerapkan hingga 2-3 hari dan Anda sudah bisa merasakan manfaat sehatnya. Namun jangan melakukan diet ini jika Anda sedang hamil, baru saja sembuh dari penyakit atau memiliki tubuh yang lemah karena tantangannya cukup berat dan sebagai ibu hamil, Anda butuh banyak nutrisi dari makanan dan dianjurkan untuk banyak makan makanan sehat, bukan hanya buah dan sayur mentah.  

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading