Sukses

Beauty

Protein Dan Lemak Yang Boleh Dan Dilarang Untuk Diabetes Tipe 2

Ladies, Anda mungkin memiliki anggota keluarga yang menderita diabetes tipe 2 seperti misalnya mungkin ayah atau ibu Anda. Jika iya, Anda tentu tahu bahwa Anda juga memiliki risiko yang sama mengalami diabetes tipe 2. Jika Anda tidak ingin memperparah penyakit, maka perhatikan asupan makanan mulai sekarang.

Tidak semua makanan harus Anda hindari, meski memang terdengar tidak banyak yang bisa dimakan karena kebanyakan makanan mengandung gula, namun hal ini tidak seburuk yang Anda kira. Ada beberapa makanan yang bisa Anda hindari, sekaligus juga Anda makan untuk mencegah semakin parahnya diabetes.
 
Menurut www.everydayhealth.com, protein dan lemak berikut dikategorikan menjadi protein baik dan buruk serta lemak baik dan buruk untuk diabetes tipe 2, berikut klasifikasinya

    Protein baik

    Pilih protein rendah lemak atau tanpa lemak jenuh seperti ikan dan daging ayam kalkun. Ikan bisa merupakan ikan air laut maupun ikan air tawar. Anda bisa menjadwalkan menu makanan dengan ikan air laut sebanyak 3 porsi per minggu.

    Jika Anda makan ikan salmon, akan lebih baik lagi karena memiliki asam lemak omega-3 lebih banyak. Anda juga bisa makan ikan tuna. Untuk sumber protein nabati, Anda bisa mendapatkannya dari kacang-kacangan, namun juga harus dibatasi karena mengandung banyak kalori.

    Protein buruk

    Jangan makan daging olahan, dan kurangi makan daging merah segar. Daging olahan mengandung banyak sodium yang akan meningkatkan tekanan darah dan daging merah akan meningkatkan kadar kolesterol dan memiliki kalori tinggi.

    Lemak baik

    Lemak yang baik seperti lemak lemak tak jenuh tunggal ditemukan dalam buah alpukat dan kacang almond atau lemak tak jenuh ganda yang bisa ditemukan dalam kacang kenari, kuwaci dan minyak bunga matahari, yang dapat membantu menurunkan kolesterol jahat.

    Lemak buruk

    Lemak yang tidak boleh dimakan sangat banyak. Hindari mentega, keju, saus, dan segala makanan yang digoreng. Saat menumis, ganti minyak sayur dengan minyak zaitun. Hindari berbagai makanan berlemak dan bersantan.

Jadi, biasakan diet sehat mulai sekarang dengan memperhatikan asupan makanan Anda dan keluarga ya Ladies.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading