Sukses

Beauty

5 Mitos Salah Kaprah Tentang Kenaikan Berat Badan

Ladies, jika Anda sedang diet, Anda mungkin mendengar beberapa hal tentang kenaikan dan penurunan berat badan. Ada beberapa mungkin yang Anda dengar memang benar adanya, namun ada pula beberapa yang tidak perlu Anda percaya dan ikuti.

Seperti yang dikutip dari www.fitnea.com berikut ini, yang juga menjelaskan beberapa mitos tentang berat badan yang sebaiknya tidak perlu terlalu Anda percayai, antara lain adalah

    Tubuh gemuk = tidak sehat

    Jangan mudah percaya anggapan bahwa gemuk berarti tidak sehat. Anda tidak akan pernah tahu kegiatan apa saja yang dimiliki seseorang. oleh karena itu, jangan menganggap semua orang gemuk itu tidak sehat, dan orang yang langsing selalu sehat. Anda bahkan mungkin bisa menemukan banyak orang langsing mengalami banyak masalah kesehatan.
     
    Banyak orang gemuk memiliki tubuh yang terlihat segar, dalam arti padat, kencang dan tidak terlihat bergelambir. Mereka mungkin lebih sehat dari orang-orang langsing atau kurus lainnya.

    Makan makanan pedas akan meningkatkan metabolisme

    Makan makanan pedas mungkin akan membuat Anda berkeringat, namun tidak akan meningkatkan metabolisme, yang ada perut Anda akan bermasalah jika terlalu banyak makan makanan pedas. Lagipula, jika Anda penyuka makanan pedas, makan makanan pedas malah akan meningkatkan nafsu makan Anda.

    Jika Anda olahraga, Anda tidak akan mengalami kenaikan berat badan

    Olahraga memang cara alami yang sangat efektif membakar kalori dan lemak yang menumpuk di dalam tubuh, namun hal ini tidak serta merta membuat Anda terbebas dari kenaikan berat badan. Jika Anda menjaga pola makan, Anda mungkin tidak akan mengalami kenaikan berat badan, namun jika Anda tetap makan banyak, Anda tetap bisa gemuk.

    Angkat beban membuat Anda semakin berat dan lebih besar

    Hal ini tidak benar Ladies. Anda tidak akan memiliki lengan dan tubuh besar seperti binaraga. Otot wanita sangat berbeda dengan laki-laki. Jika mereka bisa membentuk tubuh mereka menjadi sangat berotot, sekeras apa pun Anda berolahraga, secara alami Anda tidak akan memiliki otot besar-besar seperti mereka.

    Justru sebaliknya, kalori Anda akan banyak terbakar dan Anda sekaligus melatih kekuatan otot. Otot Anda mungkin akan mengencang dan ini terlihat dari kulit Anda yang juga kencang, dan hal ini sangat wajar. Justru Anda akan semakin terlihat seksi ketika memiliki lekukan hasil olahraga itu.

    Lemak itu buruk dan akan selalu buruk

    Memang benar bahwa lemak terlalu banyak di dalam tubuh itu tidak baik, namun jangan menganggap bahwa semua lemak yang ada di tubuh itu buruk. Sekali pun Anda ingin kurus, Anda tetap membutuhkan lemak tubuh.

    Lemak tubuh akan melindungi organ tubuh Anda dari benturan keras dan merupakan cadangan energi saat Anda sedang sakit. Jika Anda mengimbangi dengan olahraga teratur, lemak akan berkurang dan berubah menjadi otot. Anda juga lebih sehat meski memiliki lemak yang banyak.

Jadi, meski mungkin ada benarnya, namun Anda tidak perlu percaya seratus persen Ladies, karena setiap orang memiliki reaksi berbeda terhadap sesuatu, termasuk perlakuan diet dan olahraga.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading