Sukses

Beauty

5 Tips Memulai Meditasi Untuk Pemula

Ladies, tidak ada salahnya mencoba hal baru, termasuk jika Anda ingin mencoba olahraga meditasi. Meditasi bukan hanya merupakan olahraga yang melatih kekuatan fisik, namun lebih utama melatih ketenangan dan kesehatan mental dan pikiran. Jika Anda ingin mengatur emosi Anda lebih baik, maka meditasi merupakan salah satu cara yang baik untuk diterapkan.

Jika Anda masih pemula dalam hal meditasi atau ingin mengikuti kelompok olahraga meditasi, maka tips berikut ini mungkin akan sangat bermanfaat untuk Anda. Seperti dikutip dari www.stylecraze.com, tips jika ingin melakukan meditasi adalah

    Ketahui tujuan Anda melakukan meditasi

    Banyak orang memiliki tujuan berbeda mengapa melakukan meditasi, namun kebanyakan mereka melakukan untuk ketenangan pikiran mereka, mengatur pernapasan lebih baik dan melepaskan stress. Beberapa di antara mereka juga ingin mengontrol kecemasan, menyembuhkan penyakit, mengatur ketenangan emosi, batin, meningkatkan kreativitas, memperkuat kemampuan bawah sadar, dan lain sebagainya.

    Nah, jika Anda memiliki tujuan yang jelas, Anda akan lebih fokus dengan tujuan Anda dan mencapainya dengan lebih baik. Anda juga bisa lebih efektif menerapkan meditasi untuk diri Anda.

    Rencanakan waktu yang tepat

    Untuk pemula, penting memilih waktu yang tepat untuk meditasi. Akan lebih baik jika meditasi dilakukan dalam waktu yang sama setiap harinya untuk mengatur jadwal dan membiaskan tubuh dengan aktivitas baru.

    Namun jika Anda tidak bisa melakukannya setiap hari, Anda bisa melakukan 2-3 kali saja dalam seminggu dengan waktu yang sama. Waktu yang tepat untuk melakukan meditasi adalah subuh menjelang pagi hari, dan senja menjelang malam hari.

    Pilih tempat yang tenang dan sunyi

    Tempat yang mendukung adalah faktor utama jika Anda ingin berhasil melakukan meditasi yang tenang. Cari tempat tenang, damai dan sunyi dengan ventilasi udara yang memadai. Akan lebih baik lagi jika Anda melakukannya di tempat terbuka dan di alam. Hindari gadget apa pun untuk sementara untuk menghindari gangguan.

    Anda juga bisa menyalakan lilin aromaterapi atau menyebar bunga yang wangi untuk mendukung suasana tenang. Mendengarkan musik relaksasi yang tenang atau mendengarkan gemericik air juga akan membantu menenangkan.

    Pakai baju yang nyaman

    Tidak perlu memakai sepatu, celana ketat atau ikat kepala jika Anda tidak menyukainya. Anda bisa memakai pakaian senyaman yang Anda mau. Anda bahkan bisa melakukannya tepat saat bangun tidur dan tidak perlu mengganti baju. Pilih baju yang tidak membatasi pergerakan Anda atau yang mendukung pergerakan Anda yang lebih luwes dan lebar.

    Mulai dengan gerakan pemanasan dan peregangan

    Semua olahraga harus diawali dengan pemanasan atau peregangan tubuh dan otot, tidak terkecuali dengan meditasi. Hal ini sekaligus untuk mendukung peredaran darah yang lebih lancar dan menghindari kram saat melakukan gerakan.

Nah, itu dia beberapa tips penting jika Anda ingin melakukan meditasi. Happy meditation ya Ladies.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading