Sukses

Beauty

Strategi Jitu Untuk Mencegah Makan Berlebihan

Anda ingin menurunkan berat badan, tetapi kesulitan menekan nafsu makan Anda? Atau tidak bisa berhenti makan jika menu yang ada adalah favorit Anda?

Berikut strategi jitu bagi anda untuk menghindari makan terlalu banyak agar bisa tetap mengontrol berat badan Anda, seperti dilansir Womenshealthmag.com.

    Pelan-pelan

    Makan dengan cepat adalah salah satu penyebab Anda makan lebih banyak. Kunyah makanan perlahan dan jangan terburu-buru untuk menelannya. Biarkan semua indera Anda bekerja dan hormon kenyang diproduksi. Dengan cara ini Anda dapat lebih menikmati makanan meskipun makan lebih sedikit.

    Ingatlah tujuan Anda

    Ingatkan diri Anda akan target penurunan berat badan Anda setiap Anda makan. Ini akan membantu Anda mengontrol porsi yang Anda makan.

    Alat makan yang kecil

    Makanlah dalam piring dan porsi yang lebih kecil. anda akan cenderung merasa kenyang dan tak mengonsumsi makanan dalam jumlah banyak.

    Minum air

    Perbanyak minum air agar perut anda tidak benar-benar kosong. Meminum air sebelum makan dapat membantu anda merasa kenyang lebih cepat. Selain itu minum dapat membuat rasa lapar tidak muncul.

    Porsikan snack

    Jangan membuat snack dalam jumlah besar ada dalam jangkauan Anda. Jika Anda terbiasa untuk mengemil, pastikan sudah memorsinya terlebih dahulu dalam sebuah wadah, sehingga Anda tidak mengonsumsi snack dalam jumlah besar.

Menurunkan berat badan memang bukan perkara mudah, tetapi jika anda bersungguh-sungguh dan terus mengingat target Anda, keinginan Anda akan tercapai.

 

(vem/cha)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading