Sukses

Beauty

Membantu Menurunkan Berat Badan dengan Jeruk Bali

Siapa yang tidak ingin dipuji dengan kata ‘langsing’, atau mungkin teman Anda mengatakan bahwa Anda jadi lebih kurusan (kecuali jika Anda memang mempunyai tubuh kurus dan ingin menjadi lebih gemuk).

Jika Anda sedang menjalankan diet, seperti dikutip dari www.stylecraze.com, maka buah jeruk bali adalah pilihan tepat untuk menemani Anda menurunkan berat badan lebih cepat dan membantu melancarkan pencernaan.

Jeruk bali adalah buah yang memiliki banyak serat dan gula alami yang sangat penting untuk menurunkan berat badan. Makanan tinggi serat akan membuat perut kenyang dalam waktu lama dan mengurangi rasa lapar dari biasanya. Serat juga membutuhkan lebih banyak waktu untuk dicerna sehingga memberikan tubuh waktu lebih lama di dalam perut dan mengurangi keinginan makan secara berlebih.

Buah ini juga memiliki sifat yang membantu membakar lemak dengan mengurangi pati dan gula di dalam tubuh. Meskipun manis, namun kandungan gula di dalam jeruk bali tidak terlalu banyak dan sehingga tidak menimbulkan penumpukan gula di tubuh. Tingginya kadar C Vitamin di pomelo mempertahankan elastisitas pembuluh darah dan meningkatkan sistem pencernaan.

Meskipun memiliki kandungan asam askorbat tinggi, namun jeruk bali tidak menyebabkan rasa pedih saat berada di lambung. Bahkan dengan banyaknya serat makanan, malah membantu mempermudah gerakan makanan di dalam usus dan dapat terhindar dari sembelit, diare, wasir dan membantu mengeluarkan lemak berlebih.

Penelitian juga menunjukkan bahwa Vitamin C meningkatkan penyerapan zat besi dalam tubuh Ladies, sehingga juga baik untuk memperlancar sirkulasi darah dan produksi sel darah merah.

Jadi, jika masih ingin mempercepat penurunan berat badan, apa salahnya menambahkan jeruk bali ke dalam salad buah Anda hari ini Ladies?

Oleh: Anindya Febi

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading