Sukses

Beauty

Diet Sehat dan Melancarkan Pencernaan dengan Kedondong

Buah yang satu ini bisa jadi salah satu buah yang tidak akan Anda temukan di supermarket. Anda hanya bisa menemukan buah ini dijual di pasar tradisional dan itu pun jumlahnya tidak akan banyak. Karen ahal ini pula, buah berwarna hijau ini banyak dicari orang.

Bukan hanya buahnya saja yang renyah dan enak dimakan, khasiatnya juga baik untuk tubuh. Seperti dikutip dari www.berkhasiat.com, buah kedondong sangat baik dikonsumis jika Anda sedang menjalankan program diet karena memiliki kandungan lemak yang rendah, sehingga dapat dijadikan camilan harian.

Selain mengandung vitamin C, buah kedondong juga kaya serat, hal ini bisa terlihat dari daging buahnya yang keras dan terdapat sulur-sulur serat diantara daging buahnya. Hal ini mengindikasikan bahwa buah dengan biji berserabut kasar ini dapat melancarkan pencernaan dan mencegah penyakit seperti sembelit dan diare.

Serat akan membuat usus beekerja lebih lama karena harus memecahnya menjadi sari makanan. Hal ini membuat tubuh membutuhkan banyak energi dan energi inilah yang kemudian dikuras dari lemak dan memudahkan dalam penurunan berat badan.

Serat dalam kedondong juga akan berfungsi menyerap kolesterol dan lemak yang mengendap di dalam usus yang menghalangi usus menyerap sari makanan sehingga tubuh bisa mendapatkan nutrisi lebih baik.

Hal ini juga didukung pernyatan dari laman manfaat-buah-segar.blogspot.com yang menyatakan bahwa buah kedondong dapat dalam melancarkan buang air besaar serta mencegah dehidrasi karena adanya kandungan serat yang tinggi dan air.

Jadi, jika menemukan buah kedondong di pasar, jangan menyia-nyiakan kesempatan untuk merasakan manfaat sehatnya ya Ladies.

Oleh: Anindya Febi

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading