Sukses

Beauty

Bantu Turunkan Berat Badan dengan Minyak Kelapa

Meskipun banyak yang bilang bahwa santan mengandung kolesterol tinggi, hal itu tidak benar sepenuhnya Ladies. Justru sebaliknya, minyak yang dihasilkan oleh kelapa memiliki kandungan yang sangat baik dalam mendukung kesehatan Anda, seperti misalnya menurunkan berat badan.

Berdasarkan kutipan dari laman healthbenefitsofeating.com, bahwa minyak kelapa mempunyai rantai asam lemak menengah yang dapat membantu dalam penurunan berat badan dan melancarkan metabolisme atau pencernaan.

Minyak yang memiliki harga lebih tinggi dari minyak sawit ini dapat menjadi alat bantu dalam meningkatkan metabolisme tubuh dengan menurunkan tekanan pada pankreas, sehingga mampu mempermudah tubuh dalam pembakaran lemak lebih cepat. Itulah mungkin yang menjadi alasan mengapa banyak orang pada akhirnya banyak menggunakan kelapa sebagai bahan masakan.

Minyak kelapa dalam hal kuliner juga berguna dalam membantu memperlancar sistem pencernaan. Sifat anti-mikroba di dalamnya dapat melawan bakteri, jamur dan parasit yang membawa bibit penyakit dan gangguan pencernaan.

Minyak kelapa akan membantu mengatasi berbagai masalah pencernaan seperti Irritable Bowel Syndrome (IBS) dan membantu dalam penyerapan mineral, vitamin serta asam amino. Tidak hanya itu, karena sifatnya yang antibakteri, antibiotik dan anti jamur inilah yang menjadi nilai tambah bagi minyak kelapa sebagai obat yang memperkuat sistem imun tubuh.

Jadi, selain menjadikan masakan lebih lezat dan nikmat, penggunaan kelapa, terutama minyak kelapa, adalah saran sehat untuk mendapatkan tubuh langsing, Ladies.

Oleh: Anindya Febi

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading