Sukses

Beauty

Tolong, Anak Kami Terlalu Kurus Karena Diet Ekstrim

Diet memang menjadi bagian hidup kebanyakan wanita masa kini. Selain untuk menjaga kesehatan, juga untuk menjaga agar penampilan mereka tetap proporsional. Namun bagaimanakah proporsional itu sebenarnya masih banyak yang rancu. 

Hal inilah yang menyebabkan banyak wanita terjebak dalam diet yang salah dan malah sakit. Salah satu kasus diet yang mengkhawatirkan adalah Xiaoxiao asal Suzhou, China. Diet yang dialaminya membuat orang tua wanita ini sampai mencemaskannya. 

Photo copyright Shanghaiist.com

Sebelumnya di tahun 2008, Xiaoxiao pernah melakukan diet. Xiaoxiao hanya mengikuti diet ala teman-temannya yang makan lebih sedikit dari seharusnya. Ia berhasil menurunkan berat badannya namun terlalu kurus, yakni 39 kg dari berat awal 55 kg. Akibat turun berat badan yang berlebihan ini membuat ia kehilangan selera makan, konstipasi dan menstruasinya berhenti selama setahun. 

Untuk berusaha mengembalikan berat badan dan kesehatan anaknya ini, kedua orang tua Xiaoxiao sudah menghabiskan uang hingga sekitar Rp 650 juta sejak tahun 2007. Sejak mengalami masalah penurunan berat badan ini, selain mengalami sembelit, gadis itu menggunakan obat pencahar yang ternyata membuat pencernaannya berfungsi dengan kurang baik. 

Photo copyright Shanghaiist.com

Karena hal ini, orang tua Xiaoxiao meminta bantuan kepada banyak orang hingga ke media untuk membantu menyelamatkan kesehatan anaknya. Sungguh ironis karena diet ekstrim itu malah membuat dirinya sakit hingga kurus kering. Orang tuanya berusaha agar Xiaoxiao bisa sehat kembali dan menambah berat badannya. 

Photo copyright Shanghaiist.com

Ladies, diet seharusnya adalah rutinitas yang menyehatkan. Namun kebanyakan wanita masih berpikir bahwa diet untuk menurunkan berat badan semata. Padahal kalau dilakukan dengan terlalu ekstrim, diet bisa menyebabkan berbagai masalah tak hanya secara kesehatan, namun juga mental. Seperti pengakuan beberapa orang yang mengalami anoreksia.

Gagal diet ternyata bukan hanya ketika berat badan naik lagi, namun bisa juga saat kita terlalu jauh melakukan diet tersebut. Diet sebaiknya membuat kita lebih sehat dengan mengusir lemak dan racun-racun dalam tubuh. Dengan demikian tubuh akan ideal dengan sendirinya. 

Diet dengan berlapar-lapar dan sedikit makan tak menjamin Anda akan menjadi lebih sehat. Mari kembali pada diet yang benar dan sehat. Bila perlu, hubungi nutrisionis untuk berkonsultasi mengenai jenis diet yang cocok untuk anda. 

 

(vem/gil)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading