Sukses

Beauty

5 Kebiasaan Minum Yang Memicu Kegemukan

Ladies, Anda mungkin mengira bahwa hanya kebiasaan makan saja yang bisa berisiko menambah berat badan dan menjadikan Anda gemuk. Namun ternyata kebiasaan minum Anda juga perlu diperhatikan. Ini mungkin tidak terduga, tapi dari minuman, Anda pun bisa menimbun kalori berlebih yang nantinya akan menambah berat badan Anda.

Seperti dikutip dari www.womenshealthmag.com, ada beberapa kebiasaan minum yang mampu memicu kegemukan, antara lain adalah

1. Minum jus buah kemasan
Minum jus buah memang sangat sehat, jika Anda membuatnya langsung dari buah segar. Namun jika Anda ingin sehat namun hanya membeli jus diet kemasan, maka Anda tidak mendapatkan apa-apa. Seringkali jus kemasan yang mengaku sangat baik untuk diet malah mengandung banyak gula dan kalori.

Selain itu, jika Anda minum jus, jangan disaring atau ditambah gula, karena kelebihan buah adalah pada seratnya. Ketika Anda hanya mengambil ekstraknya saja, Anda tidak mendapatkan manfaat dari serat buah. Jadi, ketika minum jus, jangan pilih yang kemasan dan dibeli di supermarket, sertakan semua bagian buah dan jangan diberi gula agar mendapat manfaatnya yang sehat.

2. Tidak cukup minum
Tidak banyak yang menyadari bahwa air sangat penting dalam menurunkan berat badan. Air merupakan alat detoks alami yang sangat baik mengeluarkan semua limbah atau racun dalam tubuh. Jika Anda tidak cukup minum, hal ini juga akan mempersulit pembakaran kalori dan pembuangan limbah dalam tubuh.

Hal ini terutama sangat penting saat Anda olahraga. Anda akan lebih banyak membutuhkan air karena dehidrasi dan air akan mempermudah kembalinya energi dna pembakaran kalori lebih banyak.

3. Minum soda diet
Jangan pernah percaya minuman diet, atau bahkan soda. Jika Anda minum minuman bersoda atau berkarbonasi, Anda akan sangat mungkin meningkatkan kalori dalam tubuh, menumpuknya dan menjadikan lemak dalam tubuh. Soda sangat buruk untuk tubuh, apalagi dengan tambahan gula buatan dan pengawet serta tidak mengandung nutrisi lain.

4. Minum kopi
Minum kopi mungkin sehat saat satu atau dua kali saja dalam seminggu, namun tidak untuk diminum setiap hari dan bahkan 3 cup sehari. Kopi memiliki kalori tinggi, apalagi jika Anda meminta tambahan krim atau susu ke dalam kopi.

Jadi, lebih baik tidak banyak minum minuman kemasan, kopi, atau menambahkan gula ke dalam jus Anda. Hal ini akan lebih baik, dan biasakan banyak minum air putih ke mana saja ya Ladies.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading