Sukses

Beauty

Kentang: Makanan Tepat untuk Diet

Kentang merupakan salah satu sayuran yang sudah tidak asing lagi di telinga para masyarakat, baik yang vegetarian maupun bukan. Namun tidak banyak orang yang mengetahui khasiat kentang yang sebenarnya. Sayuran yang berasal dari Amerika Selatan ini memiliki banyak sekali kandungan yang sangat baik bagi kesehatan. Menurut www.whfoods.com, kandungan tertinggi dari kentang adalah vitamin B6 yakni sebanyak 31,8%.

Kentang juga mengandung serat yang lumayan tinggi yakni sebanyak 15,2%. Karena kandungan seratnya ini, kentang juga berkhasiat sangat baik untuk pencernaan, terutama untuk Ladies yang sedang dalam program diet. Kandungan serat yang ada pada kentang ini juga setara dengan kandungan serat yang ada pada roti gandung, pasta dan juga sereal.

Kentang uga dipercaya mengandung karbohidrat sebagai pengganti karbohidrat yang ada pada nasi. Jadi untuk Ladies yang sedang ingin menurunkan berat badan dengan berdiet, ada baiknya mengganti asupan nasi harian Anda dengan kentang rebus.

Karena menurut laman website yang sama bahwa sebuah penelitian meneliti tentang 86 orang dengan berat badan berlebih yang terdiri dari pria dan wanita dalam 12 minggu untuk menurunkan berat badannya. Dalam proses penurunan berat badan tersebut peneliti menggunakan kentang untuk membantu program diet orang – orang tersebut. Dan hasil dari penelitian tersebut menunjukkan bahwa mereka mengalami penurunan berat badan yang signifikan.

Oleh: MKN

(vem/)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading