Sukses

Beauty

Ternyata Susu Bukan Hanya Dari Sapi (Bagian 3)

Susu, masyarakat memang lebih mengenal susu ini yang dihasilkan oleh sapi dan ASI atau air susu ibu, karena susu ini dihasilkan oleh kelenjar susu yang hanya dimiliki oleh hewan mamalia serta manusia. Seperti itulah ulasan yang dilansir dari situs id.wikipedia.org.

Namun, ternyata ada susu yang tidak berasal dari kelenjar susu, seperti susu kedelai, susu almond, dan masih banyak lagi. Menurut lansiran dari situs www.merdeka.com, ada sekitar sepuluh jenis susu yang bisa dikonsumsi termasuk susu-susu yang sudah disebutkan pada artikel sebelumnya. Selain itu, inilah beberapa jenis susu lain yang bisa dijadikan alternatif pengganti susu sapi.

Susu kerbau, Susu yang dihasilkan oleh kelenjar susu kerbau ini mengandung jumlah kolesterol yang lebih rendah dan banyak protein, kalsium, besi, dan fosfor. Sehingga susu ini diyakini lebih aman dikonsumsi daripada susu sapi.

Susu oatmeal atau biji gandum, merupakan susu yang terbua dari biji gandum. Susu ini termasuk jenis susu yang aman dikonsumsi dan menyehatkan karena bebas dari kolesterol dan laktosa.

Terakhir adalah susu santan, memang santan lebih sering dijadikan sebagai bahan untuk memasak. Perlu Ladies ketahui santan ini merupakan salah satu jenis minuman sehat di beberapa negara. Santan ini bebas dikonsumsi bagi Anda yang alergi terhadap protein susu hewan atau yang biasa disebut dengan toleran.

Bagaimana Ladies? Meskipun memiliki alergi terhadap protein susu hewan ataupun tidak suka dengan susu sapi, masih ada alternatif susu lain yang bisa dikonsumsi. Tetap sehat tanpa perlu khawatir.

Oleh: Bunga

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading