Sukses

Beauty

Ngemil Sehat dengan Kacang Tanah

Jika berbicara tentang kacang, kacang apa yang paling umum Anda kenal dan jumpai Ladies? Mungkin beberapa dari Anda akan mengatakan kacang tanah, dan kacang itulah yang akan dibahas kali ini.

Kacang tanah merupakan salah satu makanan ringan atau makanan yang sering dijadikan cemilan dan menemani saat nonton Tv atau sedang santai. Tapi bukan hanya sebatas itu saja manfaat kacang tanah, seperti dikutip dari www.livestrong.com, kacang tanah memiliki beberapa kandungan nutrisi penting yang dibutuhkan tubuh, antara lain adalah polifenol dan resveratrol.
Senyawa polifenol sendiri merupakan jenis antioksidan yang banyak ditemukan dalam tanaman, misalnya di dalam kulit ari dan biji kacang tanah. Antikosidan memiliki efek anti-inflamasi dan membantu kesehatan secara keseluruhan dengan mencegah efek radikal bebas yang menyebabkan oksidasi sel sehingga membuat kulit cepat menua.

Tidak hanya itu, menurut Amerika Serikat Departemen Pertanian (USDA), senyawa polifenol juga dapat mengurangi risiko penyakit kanker dan jantung karena memiliki efek anti-penuaan dan efek positif pada arthritis.

Senyawa resveratrol sendiri diproduksi secara alami oleh tanaman kacang tanah kandungan paling banyak ada pada kulit arinya. Resveratrol termasuk phytoalexin, yaitu zat antimikroba yang dihasilkan oleh tanaman yang bertindak sebagai racun untuk menyerang organisme yang menimbulkan ancaman selama pertumbuhan.

Selain itu, berdasarkan catatan USDA konsumsi dosis tinggi resveratrol telah terbukti menurunkan kadar gula darah yang signifikan apalagi untuk penderita diabetes, Ladies. Hal ini juga dapat melawan kanker sehingga juga sangat menguntungkan untuk kesehatan jantung.

Oleh : Anindya Febi

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading