Sukses

Beauty

Bawang Putih untuk Mengontrol Berat Badan?

Ladies, Anda pasti telah akrab dengan bawang putih kan? Yap. Sayuran yang merupakan saudara dari bawang merah dan dikenal baik hati dalam dongeng anak-anak ini ternyata juga memiliki segudang kebaikan untuk tubuh kita lho.

Dilaporkan dalam www.rd.com, sayuran yang tinggi vitamin B6 dan c ini diberkati dengan berbagai macam manfaat untuk kesehatan serta kecantikan tubuh. Salah satu manfaat dari bawang merah bagi kesehatan dan kecantikan tubuh adalah bawang merah dapat Anda gunakan untuk mengontrol berat badan.

Seorang ahli gizi, Cynthia Sass, menyebutkan hasil penelitiannya pada tikus yang mengonsumsi bawang putih menunjukkan adanya pengurangan berat badan dan penyimpanan lemak. Pengurangan berat badan ini terjadi setelah tikus diberi makan setengah siung bawang putih sebanyak 3 kali setiap harinya.

Hal ini terjadi karena bawang putih memiliki kandungan yang dapat membantu menekan nafsu makan. Di samping itu, bawang putih juga berperan dalam memacu metabolisme sehingga kalori dalam tubuh akan dibakar dan hasilnya akan membantu menurunkan berat badan.

Bedasarkan hasil penelitian inilah kemudian bawang putih juga dipercaya dapat mengontrol berat badan pada manusia. Kita dianjurkan untuk mengonsumsi 1 siung bawang putih sebanyak 1 – 3 kali sehari.

Selain untuk mengontrol berat badan, bawang putih juga bisa Anda manfaatkan untuk menjaga kecantikan wajah lho, Ladies! Yap. Bagi Anda yang berjerawat cobalah untuk mengoleskan bawang puith ke area wajah yang berjerawat secara rutin setiap harinya.

So, tunggu apa lagi?

Oleh : Maulisa

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading