Sukses

Beauty

Membakar Lemak dengan Cabai

Ladies, tidak bisa dipungkiri jika masalah berat badan selalu bisa menjaid topik utama perbincangan para wanita. Siapa yang tidak suka dengan bentuk badan yang proporsional dan sesuai harapan?

Memiliki berat badan ideal adalah idaman setiap wanita, dan seringkali banyak wanita yang tidka puas dan merasa diri mereka gendut. Karena alasan itulah kebanyakan wanita kahirnya memutuskan untuk menjalankan program diet yang akan membantu menurunkan berat badan mereka.

Namun perlu diingat jika diet bukan hanya sekedar menurunkan berat badan Ladies, namun apa yang dibakar itulah yang terpenting. Dalam program diet, sebaiknya yang dibakar adalah lemak yang ada di tubuh, bukan otot Anda. Untuk membantu proses pembakaran lemak di tubuh, ada satu bahan makanan yang bisa menolong Anda: cabai.

Dikutip dari www.3fatchicks.com, cabai bisa membantu membakar lemak dan menurunkan berat badan karena kandungan capsaicin yang dikandungnya. Capsaicin adalah senyawa yang menyebabkan rasa pedas pada buah cabai dan merupakan thermogenic yang membantu tubuh dalam membakar lemak.

Hal ini juga membantu metabolisme tubuh yang membantu mempercepat pembakaran lemak. Makan makanan pedas akan memicu keluarnya keringat secara tiba-tiba karena reaksi dari capsaicin yang membakar lemak.

Tidak hanya akan membakar lemak secara alami, cabai juga dapat melegakan hidung tersumbat dan mempercepat penyembuhan flu dan batuk. Jadi Ladies, jangan ragu untuk memasukkan menu makanan pedas dalam program diet Anda ya.

Namun juga jangan sampai berlebihan ya Ladies karena capsaicin bisa menyebakan rasa terbakar di perut dan menyebabkan diare.

Oleh : Anindya Febi

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading