Sukses

Beauty

Frambos Mengatasi Obesitas

Frambos, atau frambozen, atau raspberry, buah kecil berwarna merah yang memiliki aroma khas ini tentu Anda kenali kan, Ladies? Buah ini tergolong ke dalam jenis beri-berian. Atau jika Anda masih belum bias membayangkan bagaiamana rasa dari buah ini, cobalah Anda beli sirup rasa Frambozen. Aromanya yang wangi ini sungguh membuat hati menjadi senang dan tenang, apalagi setelah Anda mengetahui manfaatnya pasti tambah senang lagi.

Buah yang satu ini juga tidak hanya sekedar buah biasa. Buah ini ternyata juga dapat mengatasi beberapa keluhan Anda tentang kesehatan. Dilansir dari laman whfoods.com, bauh kecil nan harum ini ternyata dapat mengatasi masalah obesitas.

Para peneliti telah menemukan dan menganalisa kandungan salah satu zat yang terdapat dalam frambos, zat ini disebut rheosmin. Rheosmin inilah yang berperan dalam peningkatan metabolism yang terjadi pada sel lemak. Proses peningkatan metabolism ini terjadi ketika rheosmin meningkatkan aktifitas enzim-enzim yang terkandung di dalamnya.

Tidak hanya meningkatkan aktifitas enzim, zat ini juga berperan penting dalam pemasok zat oksigen ke dalam sel ini serta menghasilkan panas pada beberapa sel lemak tertentu. Zat ini juga dapat menurunkan kadar enzim lipase yang dihasilkan oleh kelenjar pankreas. Cara ini juga dapat menyebabkan menurunnya keaktifan enzim lipase di dalam tubuh Anda.

Bagaiman Ladies? Tertarik uuntuk mengkonsumsi buah ini? Tetapi ingat, walaupun Anda mengkonsumsi buah ini, jagalah pola makan Anda. Makanlah makanan yang sehat yang tidak mengandung lemak jenuh yang jahat. Mulailah hidup sehat dari sekarang.

Oleh: Rizky Anantya

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading