Sukses

Beauty

5 Strategi Diet Yang Sebaiknya Anda Hindari

Tidak semua metode untuk menurunkan berat badan aman untuk dilakukan. Beberapa di antaranya justru dapat membahayakan kesehatan Anda. Karena itu, dalam memilih metode untuk menurunkan berat badan, sebaiknya anda cukup selektif. Beberapa strategi diet, seperti dilansir Womenshealthmag.com berikut ini juga sebaiknya Anda hindari.

    Menghindari jenis-jenis zat gizi tertentu

    Zat gizi memiliki fungsi berbeda di dalam tubuh. Bahkan lemak pun juga merupakan kebutuhan gizi tubuh yang harus dipenuhi. Karena itu, jika metode diet anda menghilangkan salah satu jenis zat gizi misalnya karbohidrat atau lemak dari pola makan Anda, sebaiknya metode tersebut anda hindari./content]

    Cardio setiap saat

    Olahraga dengan treadmill memang efektif untuk membakar lemak.Tetapi cardio bukan satu-satunya jenis olahraga yang bisa dilakukan. Anda juga harus mencoba beberapa latihan beban untuk membentuk masa otot pada tubuh Anda.

    Berolahraga saat perut kosong

    Jika Anda sering berolahraga tanpa makan terlebih dahulu, sebaiknya Anda berpikir ulang. Berolahraga saat lapar membuat tubuh membakar energi yang berasal dari otot, bukan lemak. Karena itu, pastikan perut tidak dalam keadaan lapar saat berolahraga.

    Kurang tidur

    Jadwal olahraga mengganggu jam tidur Anda? Tubuh juga memerlukan tidur untuk beristirahat, terlebih kurang tidur malah akan meningkatkan nafsu makan Anda karena dapat meningkatkan hormon ghrehlin di dalam tubuh.

    Melewatkan waktu makan

    Mengurangi jumlah kalori merupakan kunci dari penurunan berat badan, tetapi melewatkan waktu makan akan mengganggu keseimbangan metabolisme di dalam tubuh. Saat Anda melewatkan waktu makan, proses metabolisme akan berjalan lambat dan membuat proses penurunan berat badan Anda juga tertunda. Pastikan Anda mengunyah sesuatu pada setiap waktu makan pagi, siang, maupun malam, meskipun Anda sedang sibuk-sibuknya.

Makan teratur dengan menu seimbang tetap harus dijalani meskipun Anda dalam masa penurunan berat badan. Olahraga teratur juga penting dilakukan, namun hindari olahraga berlebihan yang justru dapat mengganggu kesehatan Anda.

(vem/cha)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading