Sukses

Beauty

Mengurangi Lemak Dengan Buah Rambutan

Siapa sangka buah yang satu ini dapat bermanfaat membantu mengurangi lemak tubuh. Bagi para Ladies yang sedang menjalani program diet mungkin dapat melirik buah rambutan sebagai variasi buah yang dapat dikonsumsi selagi diet.

Mengkonsumsi buah selagi diet adalah hal penting yang harus dilakukan. Apel ataupun pir adalah buah yang pada umumnya menjadi pilihan untuk dikonsumsi. Kali Ladies dapat mencoba mengkonsumsi beberapa variasi buah lainnya lainnya. Salah satunya adalah rambutan.

Rambutan memiliki nama latin Nephelium Lappaceum. Buah ini tumbuh subur didaerah-daerah tropis dan subtropis seperti di daeran Filipina, Malaysia, Thailand, India, negara-negara di Amerika Tengah, Australia, dan khususnya di Indonesia.

Dilansir dari intips-kesehatan.blogspot.com, berkaitan dengan berat badan, kandungan serat dan air didalamnya dapat mengenyangkan tubuh dan membuat Ladies tidak mudah lapar dalam waktu yang relatif lama. Selain itu buah rambutan dapat memberikan energi tambahan dengan karbohidrat dan protein yang dimilik buah rambutan. vitamin C yang juga terkandung di dalamnya bermanfaat untuk menjaga dan melindungi tubuh dari berbagai radikal bebas yang membahayakan tubuh.

Tidak hanya dagingnya yang sangat bermanfaat, biji buah rambutan juga bermanfaat dalam mengurangi lemak. Dilansir dari manfaat-buahsayuran.blogspot.com, caranya cukup sederhana yaitu dengan mengunyah dan memakan langsung biji rambutan. Jika ingin, maka dapat mengolahnya menjadikan campuran dalam masakan. Misalnya sayuran dalam sayur asem.

Oleh : Mufarrohah

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading