Sukses

Beauty

Diet Menggunakan Jengkol

Ladies, lemak memang masih menjadi momok yang menakutkan ya bagi sebagian kaum wanita, apalagi mereka yang mempunyai golongan darah O, sangat rentan untuk gemuk. Jika Anda ingin mengurangi lemak dalam tubuh salah satu caranya adalah dengan mengkonsumsi jengkol.

Jengkol memang banyak dibenci karena mempunyai aroma yang khas ya, Ladies. Namun dibalik itu semua lemak mengandung protein yang terdapat pada kacang-kacangan sehingga bisa digunakan sebagai makanan pengganti karbohidrat lo!

Berdasarkan sumber pada menuinternasional.blogspot.com, jengkol merupakan panganan kaya protein yang cukup tinggi. Kandungan protein nabati dalam jengkol ini bahkan lebih tinggi dibandingkan yang terdapat pada kacang hijau dan kacang kedelai. Protein yang terdapat dalam jengkol ini tidak hanya digunakan untuk diet, bisa juga digunakan untuk regenerasi sel dan memperbaiki jaringan sel yang rusak.

Sumber lain pada ancoer-ancoeran.blogspot.com, jengkol yang memiliki bau yang sangat khas ini termasuk kedalam suku polong-polongan lo, Ladies. Jengkol yang memiliki nama ilmiah archidendron pauciflorum, dalam pasaran Indonesia sempat mengalami kenaikan harga yang bisa menguras kantong Anda lo.

Tetapi ingat satu hal Ladies, sesuatu yang berlebihan tidak bagus. Seperti halnya dengan mengkonsumsi panganan yang satu ini, terlalu banyak mengkonsumsi jengkol bisa membuat Anda sulit mengeluarkan air keci atau air seni, hal ini dikarenakan kandungan asam yang terdapat di dalamnya.

Hati-hati juga ya, Ladies!

Oleh: Yuni Astutik

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading