Sukses

Beauty

Bisakah Menurunkan Berat Badan dengan Mengonsumsi Makanan-makanan Pedas?

Semua orang pasti tahu jika cabai itu rasanya pedas. Yang semua orang belum pasti tahu adalah cabai mengandung senyawa bernama capcaisin. Rumornya, capcaisin yang ada di dalam cabai ini berguna untuk menurunkan berat badan, Ladies. Benarkah rumor tersebut?

Seperti dilangsir dari laman webmd.com, capcaisin yang ada di dalam cabai diperkirakan dapat menurunkan berat badan dengan cara meningkatkan metabolisme tubuh, Ladies. Untuk menguji kebenaran dari informasi tersebut, sampai saat ini telah dilakukan berbagai macam penelitian.

Salah satu penelitian dilakukan untuk menguji efek senyawa dihydrocapsiate terhadap pembakaran kalori. Dihydrocapsiate adalah senyawa yang mirip dengan capcaisin, tapi rasanya tidak pedas.

Berdasarkan hasil penelitian tersebut, orang yang mengonsumsi dihydrocapsiate ternyata dapat membakar 80 kalori lebih banyak dibandingkan dengan orang yang tidak mengonsumsi dihydrocapsiate. Selain itu, orang yang mengonsumsi dihydrocapsiate memiliki nafsu makan lebih kecil dibandingkan dengan orang yang tidak mengonsumsi dihydrocapsiate, Ladies.

Meskipun memberikan hasil bahwa capcaisin dapat membantu membakar kalori, para peneliti masih belum yakin bahwa mengonsumsi makanan yang mengandung capcaisin benar-benar berdampak pada penurunan berat badan seseorang, Ladies.

Jadi, simpulan sementara yang bisa diambil adalah capcaisin mungkin bukanlah senyawa terbaik untuk menurunkan berat badan, tapi capcaisin dapat digunakan untuk membantu usaha Anda dalam menurunkan berat badan.

Jadi, jika Anda ingin memiliki berat badan yang ideal, jangan makan makanan pedas saja, Ladies, tapi makanlah makanan pedas dan tetaplah rutin menjalankan olahraga, oke?


Oleh: Andrian Bayu Krisna

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading