Sukses

Beauty

Ups, Snack dan Minuman ‘Rendah Kalori’ Ternyata Termasuk Kesalahan Diet! Part 1

Bagaimana kabar diet Anda, Ladies? Masih berkutat dengan sayur-sayuran dan makanan rebus? Hmm, coba evaluasi lagi daftar makanan dalam menu diet Anda deh, Ladies. Karena, beberapa makanan dan minuman ‘pro diet’ dibawah ini ternyata merupakan sebuah kesalahan diet yang hampir tidak pernah disadari, lho.

1. Jus
Tidak mungkin, begitu mungkin anggapan Anda. Ya, menurut doctoroz.com, sebenarnya jus buah mengandung lebih banyak gula daripada segelas minuman ringan bersoda lho, Ladies. Selain itu, kalori dalam jus buah juga lebih banyak dari buah aslinya, dan ironisnya, tidak mengandung serat sebanyak buah asli. Apalagi, jika Anda membeli jus buah kemasan. It’s a trap, Ladies!

2. Minuman bebas gula
Pernah mendengar produk minuman bersoda dengan embel embel kata ‘Diet’ di depannya yang mengklaim bahwa minumannya bebas gula? Inilah jebakan kedua, Ladies. Jangan berpikir bahwa bebas gula sama dengan bebas kalori.

Selain itu, ada minuman diet jenis lain dengan pemanis buatan yang sebenarnya ribuan kali lebih manis daripada versi originalnya, namun minim kalori. Akan tetapi, ketika tubuh Anda menerima efek rasa manis tanpa mendapatkan kalori yang sudah diekspetasikannya, hal itu akan memacu sinyal untuk ‘memaksa’ Anda makan lebih banyak untuk mendapat kalori yang memadai dengan jumlah gula yang telah masuk.

Wah, ngeri juga ya, Ladies? Sudah diet gagal. Bahaya diabetes pun membayang. Lebih baik bergantung pada air putih saja deh, Ladies! Atau, ganti jus Anda dengan air putih bersama irisan buah di dalamnya. Seratnya hampir sama, minim gula dan kalori, rasanya pun tidak kalah segar!

Oleh: Adienda Dewi Saraswati

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading