Sukses

Beauty

Berbagai Alat Olahraga Pro yang Bisa Digunakan Di Rumah - Part 4

Ladies, pada artikel sebelumnya Ladies sudah berkenalan dengan elliptical cross trainers; alat olahraga yang fungsinya kurang lebih sama dengan treadmill yang juga sudah berkenalan dengan Ladies. Tidak hanya fungsi, namun jenis-jenisnya pun hampir sama dengan si treadmill.

Nah, apakah Ladies masih mau berkenalan dengan alat olahraga lainnya yang bisa Ladies pasang dan aplikasikan di rumah?

Alat olahraga satu ini tak kalah populer dengan 2 alat olahraga sebelumnya lho. Ladies pun pasti sudah sangat familiar dengan alat satu ini. Siapa dia? Langsung saja deh Ladies simak pembahasannya.

Dia adalah Exercise Bikes (atau juga bisa disebut Exercise Cycles) alias sepeda fitness. Seperti namanya, exercise bike dapat Ladies pakai untuk melakukan aktifitas seperti bersepeda. Kenapa 'seperti'? Ladies memang akan merasakan sensasi persis bersepeda, hanya saja sepeda Ladies tidak akan bergerak kemana-kemana.

Ladies hanya perlu mengayuh exercise bike untuk melatih otot-otot besar yang ada pada kaki. Seperti yang dijelaskan dalam laman fitness.uk, exercise bike akan sangat baik juga untuk pembakaran kalori tubuh Ladies lho. Hal ini dikarenakan Ladies bisa mengatur kecepatan kayuhan dan tingkat 'berat' dari kayuhan yang Ladies lakukan.

Ada tiga jenis exercise bikes yang bisa Ladies pilih. Pertama, upright exercise bike yang akan memberi Ladies sensasi sepeda dengan pedal.

Kedua, ada recumbent exercise bike dimana Ladies bisa duduk sambil bersandar saat mengayuh. Tipe ini akan sangat baik untuk membantu Ladies memperbaiki postur tubuh dan menyembuhkan punggung yang sedang bermasalah.

Ketiga, ada juga commercial exercise bike yang didesain khusus untuk Ladies yang serius untuk melatih otot kaki dengan kualitas top.

Oleh: Anindita Yurizqi

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading