Sukses

Beauty

Bahaya Diet Ketat Bagi Emosi

Diet adalah hal yang sangat identik dengan wanita. Rasanya hampir semua wanita di dunia pernah merasakan yang namanya diet. Tapi tau enggak ladies, bahaya diet ketat ternyata jauh lebih besar dari pada manfaatnya?

Ladies pasti sering mendengar artis manca Negara yang meninggal karena diet ketat kan? Dunia hiburan Korea mencatatkan sudah banyak sekali artis wanitanya meninggal karena diet ketat demi karir mereka. Sangat menyedihkan kan ladies?

Diet ketat memang berbahaya. Salah satu bahaya yang ditimbulkan adalah bahaya untuk emosi kita. Kondisi emosi ini ternyata bisa terpengaruh lho oleh diet ketat.

Menurut informasi dari laman ehow.com, para pelaku diet ketat akan sangat rentan dengan banyak penyakit yang ditimbulkan karena emosi. Asupan gizi yang sangat kurang akan membuat emosi seseorang menjadi tidak stabil.

Ketidak stabilan ini nantinya akan membuat otak jadi lebih suka untuk berpikir pendek dan tidak mempertimbangkan solusi. Otak yang kurang asupan akan lebih suka memikirkan masalah dari pada mencari solusi.

Makanya, stres adalah teman setia para pelaku diet ketat. Hal ini sebenarnya bukan hal baru ya ladies. sudah banyak ilmuan zaman dulu yang menyatakan bahwa asupan gizi untuk tubuh sangat berpengaruh terhadap kerja tubuh.

Karena tubuh yang lapar tidak akan bisa bekerja maksimal. Dengan bahayanya yang seperti itu, ladies masih mau melakukan diet ketat?

Oleh : Anmus

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading