Sukses

Beauty

Cara Langsing Sehat Ala Jepang

Ladies, ada sebuah info bahwa cara berdiet di Jepang merupakan salah satu cara langsing sehat yang penting dan layak untuk dipelajari. Nah, bagi Anda yang sedang dalam masa pencarian cara berdiet yang cocok, mungkin cara diet ala Jepang berikut bisa menjadi referensi yang manjur.

Sebagaimana langsiran laman savoryjapan.com, masyarakat Jepang memang sudah terbiasa hidup ‘sehat’ sejak lama. Coba deh Anda perhatikan pola hidup yang berikut ini.

Jika Anda perhatikan pada film-film Jepang kuno atau terkadang masih pula ditemukan pada film yang modern, bahwa mereka memiliki mangkuk yang khas yang digunakan untuk makan. Nah, kebanyakan dari orang Jepang sudah terbiasa sepanjang hidupnya menyajikan makanan, baik nasi atau makanan berat lainnya dalam satu porsi mangkuk kecil tersebut.

Tak hanya itu Ladies, di Jepang, pengolahan makanan biasanya hanya melibatkan air, bukan minyak. Oleh karenanya, akan jarang ditemukan makanan yang digoreng, kalaupun ada makanan tersebut akan disajikan bersamaan dengan makanan lainnya sehingga proporsi lemaknya masih seimbang.

Karena makanan yang digoreng tidak banyak, makanannya pun disajikan dengan setengah matang atau mentah, sehingga tidak terlalu banyak zat di makanan yang hilang jika dibandingkan dengan hasil olahan makanan yang digoreng dengan api panas. Nah, ini bisa jadi pertimbangan bagi ibu yang suka masak.

Yang lebih hebatnya lagi adalah bahwa sudah menjadi kepercayaan Jepang kuno jika dalam sebuah masakan sebaiknya dimasukkan berbagai macam sayuran dengan warna yang berbeda-beda. Nah Ladies, tak heran jika banyak sekali ibu-ibu dengan usia yang cukup tua di Jepang yang masih tampak segar dengan tubuh yang proporsional.

Oleh: Kamilah

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading