Sukses

Beauty

Awas Kandungan Tinggi Kafein pada Obat Langsing

Beberapa obat langsing terbuat dari bahan yang tinggi kafein. Kandungan kafein yang tinggi ini ternyata dapat menyebabkan gangguan kesehatan yang tidak bisa disepelekan.

Zaki Almallah, seorang konsultan urology dari BMI healthcare menjelaskan bahwa kafein dosis tinggi yang terdapat pada produk-produk pelangsing tubuh dapat menyebabkan gangguan kesehatan, yaitu berupa infeksi kandung kemih.

Kandungan kafein yang tinggi menyebabkan ginjal memproduksi urin dalam jumlah yang lebih banyak, sehingga terjadi overstimulasi pada dinding kandung kemih.

Zaki mencontohkan, bahwa rata-rata satu buah pil penurun berat badan mengandung 300 mg kafein, atau setara dengan 10 cangkir kopi. Kadar kafein pada pil diet ini tergolong sangat tinggi dan dapat menyebabkan infeksi kandung kemih.

Hal ini seperti yang dialami oleh seorang gadis berusia 19 tahun bernama Hollie Powell. Akibat mengkonsumsi obat diet yang tinggi kadar kafeinnya dalam jangka waktu yang lama, Hollie harus menjalani operasi untuk menyembuhkan infeksi kandung kemihnya.

Seperti dilangsir dari laman mirror.co.uk, Ia pun juga harus mengkonsumsi obat-obatan anti-inflammatory untuk mengendurkan kandung kemihnya.

Dari kasus yang dialami oleh Hollie ini, kemudian banyak ahli kesehatan menyarankan agar anda sangat disarankan untuk berkonsultasi dengan dokter sebelum mulai mengkonsumsi obat-obatan pelangsing tubuh, terutama yang dibeli secara online.

Oleh : Pravianti

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading