Sukses

Beauty

Awas Obat Langsing Berbahaya!

Siapa yang tidak tergiur dengan tawaran manis dari obat langsing yang mengklaim dapat menurunkan kelebihan berat badan dalam waktu yang singkat saja? Hampir semua orang termasuk Ladies pasti tertarik untuk mendapatkan tubuh langsing dalam waktu singkat dengan obat langsing.

Namun, tahukah Anda bahwa beberapa obat langsing mengandung bahan yang bisa membahayakan tubuh? Pada pertengahan tahun 90-an, obat langsing sedang booming di Amerika Serikat dan banyak orang mencoba obat langsing yang dipercaya mampu menurunkan berat badan dengan cepat.

Para dokter di negeri Paman Sam pun mulai menyelidiki kandungan dari obat langsing tersebut. Ternyata ditemukan bahan fenfluramine atau dexfenfluramine serta phentermine atau yang lebih sering disebut fen-phen yang dapat menyebabkan gagal jantung yang sangat fatal.

Selain itu, terdapat pula obat langsing yang mengandung bahan berbahaya ephedra atau obat herbal Cina ma huang. Seperti yang dilangsir dari laman health.howstuffworks.com, kandungan tersebut ternyata meningkatkan detak jantung, risiko serangan jantung, serta stroke.

Bahkan sebanyak 155 orang di seluruh penjuru Amerika Serikat ditemukan meninggal dunia akibat mengonsumsi obat langsing yang mengandung ephedra ini. Akhirnya, Food and Drugs Association di Amerika pun melarang peredaran obat langsing ini.

Dengan masih banyaknya obat tanpa ijin edar yang beredar di kalangan masyarakat, Ladies perlu berhati-hati jika ingin mengonsumsi obat langsing. Baca kandungannya atau konsultasi dengan dokter ahli supaya lebih aman.

Oleh: Lies Nureni

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading